Hal-Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Sebagai Content Creator di Instagram

 Instagram adalah salah satu media sosial yang paling diminati belakangan ini. Tak hanya para selebriti, para konten kreator hingga orang biasa juga sangat menyukai media sosial yang satu ini. Selain YouTube, Instagram adalah media sosial yang sering dipakai oleh para konten kreator. 

Para konten kreator di Instagram sangat beragam. Ada yang membuat video pendek, meme, dan masih banyak lagi. Mereka juga bisa mendapatkan uang dari Instagram. Oleh sebab itu, banyak orang yang tertarik untuk menjadi konten kreator di Instagram. 

Menjadi konten kreator tidaklah mudah. Persaingan yang ketat membuat kita harus pandai-pandai membuat konten yang nantinya bakal disukai banyak orang. Kita juga bakal mengalami ketika konten kita kurang mendapatkan minat, serta followers yang tidak juga bertambah. Beberapa orang melakukan cara curang untuk mendapatkan followers. Membeli followers misalnya. Padahal, membeli followers adalah salah satu kesalahan fatal yang dilakukan oleh seorang konten kreator. 

Selain membeli followers, berikut ini adalah beberapa hal yang pantang dilakukan oleh seorang konten kreator di Instagram. 

1. Melakukan cara instan untuk mendapatkan followers

Ini adalah cara yang paling sering dilakukan oleh banyak orang. Melakukan cara instan untuk mendapatkan followers memanglah cara termudah dan tercepat untuk mendapatkan banyak followers. Salah satu cara instan yang paling banyak dilakukan adalah, follow dan unfollow orang-orang terkenal. 

Memang, cara ini bisa membuatmu mendapatkan banyak followers dalam waktu singkat, namun tindakan ini juga memiliki resiko yang besar. Kamu cepat mendapatkan followers, tapi kamu juga cepat kehilangan followersmu. Jika kamu berhasil mengumpulkan 100 orang followers, dalam waktu singkat, followersmu akan berkurang drastis hingga menyisakan sekitar 60 atau 50 followers. Tapi, bukan berarti followers yang masih tersisa bakal bertahan secara permanen. Suatu saat nanti, followers yang tersisa itu bakal hilang karena ada pembersihan dari pihak Instagram. 

2. Nyolong konten orang lain

Sudah jelas sebagai konten kreator kita harus membuat karya orisinil kita sendiri. Semua orang tahu jika mencuri konten orang lain adalah perbuatan yang amat sangat salah. Sebagai konten kreator, kita harus bisa untuk membuat konten original kita sendiri, bukan mencuri dari orang lain. Jika kamu hanya bermaksud me-repost, itu bukan masalah jika kamu mencantumkan sumbernya.

Itulah beberarapa hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh konten kreator. Buat kamu yang ingin menjadi konten kreator, semangat ya! Teruslah konsisten! 







Komentar

Postingan Populer