Film Akshay Kumar yang wajib kamu tonton saat ia berperan menjadi seorang 'Khiladi'.

Akshay Kumar adalah aktor Hindi yang telah membintangi lebih dari 100 Judul film Hindi. Dari 100 judul film tersebut, ada beberapa film yang telah membuat nama Akshay Kumar menjadi terkenal. Yakni film seri 'Khiladi'.


Film seri 'Khiladi' memang unik. Tidak seperti film-film seri lainnya yang jalan ceritanya saling berkaitan, film seri 'Khiladi' tidak punya jalan cerita yang berkaitan sama sekali. Bahkan sutradara dan kru filmnya juga berbeda. Hanya satu persamaan, yakni Akshay Kumar sebagai pemeran utamanya.

Kebanyakan film seri 'Khiladi' merupakan film Action dan Thriller. Kecuali Mr. And Mrs. Khiladi (1997) dan Khiladi 786 (2012) yang merupakan film komedi.

Khiladi sendiri memiliki arti, yakni "pemain". Akshay Kumar digambarkan sebagai seorang pemain yang memainkan permainan kehidupan yang kejam dan mengerikan.

Apa saja sih film-film 'khiladi' Akshay Kumar? Yuk, kita lihat sama-sama.

1. Khiladi (1992)



Film ini merupakan film pertama dari film seri Khiladi. Dirilis pada tahun 1992 dan disutradarai oleh Abbas - Mustan. Film ini menjadi hit pada tahun itu. Dibintangi oleh Akshay Kumar, Deepak Tijori, Ayesha Jhulka, dan Sabeeha. Film ini bergenre komedi, Action, dan Thriller.

Mengisahkan tentang sekelompok remaja, yakni Raj (Akshay Kumar), Boney (Deepak Tijori), Neelam (Ayesha Jhulka), dan Sheethal (Sabeeha) yang ingin nge - prank ayah Sheethal dengan cara berbohong padanya kalau Sheethal diculik dan penculik nya menginginkan uang sebanyak Rs. 3 Lakh.

Ayah Sheethal benar-benar memberikannya. Namun, masalah datang tatkala Sheethal terbunuh secara misterius. Dan yang parahnya lagi, bukti-bukti mengarah kepada mereka bertiga.

2. Main Khiladi Tu Anari (1994)



Main Khiladi Tu Anari merupakan film kedua dari seri Khiladi. Dibintangi oleh Akshay Kumar, Saif Ali Khan, dan Shilpa Shetty. Film ini juga meraih Box Office pada waktu itu. Film ini membuat nama Akshay Kumar dan Saif Ali Khan menjadi tenar dan mereka disejajarkan dengan orang-orang ternama di Bollywood. Peran Akshay Kumar sebagai Inspektur juga telah memukau para penonton. Adegan laga yang dilakukan oleh Akshay Kumar tanpa Stuntman, gaya Akshay Kumar yang keren, dan daya tarik Akshay Kumar yang mempesona telah membuat nya memiliki banyak penggemar.

Film bergenre komedi, Action, dan romance ini bercerita tentang Inspektur Karan (Akshay Kumar) yang kehilangan kakak laki-lakinya karena dibunuh. Ia bertekad untuk mencari pembunuh kakaknya. Seorang wanita bernama Mona (Shilpa Shetty) tahu pembunuh Inspektur Arjun dan dia bekerja sama dengan Inspektur Karan. Namun Mona malah dibunuh oleh penjahat yg sama, yang telah membunuh Inspektur Arjun. Seorang aktor ternama bernama Deepak Kumar (Saif Ali Khan) bosan bermain di film-film romantis yang menurutnya datar. Dia bertemu dengan Inspektur Karan dan kagum dengan aksi Inspektur Karan saat melawan penjahat. Deepak mulai menirukan Inspektur Karan, tetapi ia malah menjadi beban bagi Inspektur Karan sehingga Inspektur Karan mulai mencari cara untuk menyingkirkan Deepak.

3. Sabse Bada Khiladi (1995)



Film ini merupakan film ketiga dari seri Khiladi. Menurut mimin, film ini adalah film Khiladi yang paling seru daripada film-film Khiladi lainnya. Jalan ceritanya gak mudah ditebak sehingga membuat kita selalu terkecoh saat menontonnya. Dibintangi oleh Akshay Kumar, Mohnish Behl, Avtar Gill, dan si cantik Mamta Kulkarni. Film ini juga hit dan menjadi film yang memiliki pendapatan tertinggi ke enam pada tahun 1995. Peran Akshay Kumar sebagai Inspektur Vijay juga sangat keren. Apalagi pada saat adegan di bandara itu.. waw! Fantastik! Akshay Kumar benar-benar Sabse Bada Khiladi (Pemain Terbesar).

Mengisahkan tentang Vijay (Akshay Kumar) yang kehilangan saudaranya yang bernama Ajay karena dibunuh oleh seorang pengacara ternama di kotanya. Pada saat ia dewasa, Vijay menjadi seorang Inspektur. Ia bertemu dengan pembunuh Ajay dan dia berusaha untuk membalaskan dendam nya. Kasus itupun dibawa ke pengadilan dan dimenangkan oleh pihak yang jahat karena bukti-bukti telah dihilangkan.

Lallu (Akshay Kumar) adalah Ajay yang hilang. Dia menjadi pembantu di rumah orang kaya bernama Jamna Das (Avtar Gill). Lallu mendapatkan kepercayaan yang sangat besar dari Jamna Das sehingga di akhir hidupnya, Jamna Das memberikan harta warisan pada Lallu dan dia juga ingin jika Lallu menikah dengan putrinya yang bernama Sunita (Mamta Kulkarni). Jika Sunita menikah dengan Lallu, maka harta warisan menjadi miliknya dan Lallu. Apabila Sunita menceraikan Lallu, maka harta warisan itu sepenuhnya untuk Lallu. Sunita mencintai Amit (Mohnish Behl) dan mereka sepakat untuk membunuh Lallu demi mendapatkan harta warisan itu. Tetapi Amit tidak bisa menikmati kesenangan nya karena Lallu ternyata hanyalah permainan yang dibuat oleh Inspektur Vijay.

4. Khiladiyon Ka Khiladi (1996)



Khiladiyon Ka Khiladi (terjemahan = pemain dari pemain) adalah film laga Bollywood yang dibintangi oleh Akshay Kumar, Raveena Tandon, dan Rekha sebagai pemeran utamanya. Berstatus sebagai Abo-Average, film ini merupakan film yang dibintangi oleh Akshay Kumar saat ia menjalin hubungan dengan Rekha yang baru saja ditinggal mati oleh suaminya.

Khiladiyon Ka Khiladi bercerita tentang Akshay (Akshay Kumar) yang mendapatkan kabar jika adiknya menikah dengan seorang gadis Kanada. Akshay heran, kenapa adiknya menikah tidak bilang-bilang? Maka ia menyusul adiknya. Namun, ia menemukan apartemen adiknya dalam keadaan kosong. Dan ternyata, adiknya dalam tawanan seorang gangster perempuan bernama Maya (Rekha) karena adiknya itu ingin menjadi saksi polisi atas pembunuhan yang dilakukan oleh Maya. Mengetahui hal itu, Akshay pun mencuri hati Maya untuk mendapatkan kepercayaan darinya sehingga ia bisa membebaskan adiknya. Namun kenyataan pahit didapat oleh Akshay karena Maya adalah adik dari Priya (Raveena Tandon), wanita yang disukai oleh Akshay.

5. Mr. And Mrs. Khiladi (1997)

Mr. And Mrs. Khiladi merupakan film komedi romantis yang disutradarai oleh David Dhawan dengan pemeran Akshay Kumar serta Juhi Chawla. Dirilis pada tahun 1997 silam serta berpredikat Bellow-Avarage. Film Mr. And Mrs. Khiladi cukup digemari karena komedi yang kocak dan menghibur serta kisah romantis yang membuat penontonnya tersenyum. Chemistry antara Akshay Kumar dan Juhi Chawla membuat para penonton baper (bawa perasaan). Rentetan alur nya juga patut diacungi jempol. Pada awal film, kita akan disuguhi dengan komedi yang kocak dan menghibur, ketika di tengah-tengah cerita, kita akan disuguhi dengan cerita cinta. Serta di akhir-akhir cerita, kita akan merasa kasihan pada tokoh Raja yang diperankan oleh Akshay Kumar yang tidak bisa menikmati malam pertamanya karena janjinya yang tidak ditepati.

Mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Raja (Akshay Kumar). Pamannya meramalkan nasib baiknya bahwa Raja akan menikah dari putri seorang keluarga kaya. Ramalan itu terbukti. Raja bertemu dengan Shallu (Juhi Chawla) di tempat gym dan mereka berkenalan hingga akhirnya cinta tumbuh di antara mereka. Sebelum pernikahan, Raja dengan sombongnya berbicara pada Calon Ayah Mertua - nya bila ia akan memberikan sejumlah uang yang sangat besar pada Calon Ayah Mertua - Nya itu. Ia mendesak para tamu undangan untuk memberikan uang tetapi para tamu undangan malah kabur ketika Raja hendak menagihnya. Ayah mertuanya marah dan tak mengizinkan Raja dan Shallu merayakan malam pertama mereka. Bahkan mereka tidak boleh bertemu. Ayah mertua Raja selalu membuntutinya, takut jika Raja akan menemui Shallu. Setiap kali Raja bertemu dengan Shallu, pasti ayah mertuanya akan muncul. Karena tak kunjung memberikan sejumlah uang yang telah dijanjikan, ayah mertua Raja hendak menceraikan Raja dan Shallu lalu menikahkan Shallu dengan orang lain. Maka Raja pun berusaha untuk mencegah hal itu terjadi dan mulai mencari pekerjaan, namun malangnya tidak mendapatkan nya.

6. International Khiladi (1999)

International Khiladi merupakan film yang mempertemukan antara Akshay Kumar dengan Twinkel Khanna di layar lebar untuk yang pertama kalinya. Twinkle Khanna pernah mengatakan jika dia jatuh cinta pada Akshay Kumar saat syuting film ini. Twinkle mengaku jika dia tidak yakin dengan apa yang dia rasakan dan menganggap jika rasa suka ini pasti akan hilang tidak lama dari 15 menit. Tapi yang namanya jodoh pastinya nggak terduga ya guys... Sekarang Twinkle Khanna telah sah menjadi istrinya Bang Akki walaupun dia tidak yakin pada awalnya. Yah... Mungkin karena emang jodohnya, chemistry Akshay Kumar dan Twinkle Khanna di film ini berasa banget. Shahrukh Khan dengan Kajol aja kalah (itu kalau menurut mimin ya). Mimin tidak suka dengan jalan ceritanya yang terkesan "berbelit-belit" dan maju mundur. Terkadang alur yang maju mundur membuat para penonton nya kesulitan untuk mencerna apa yang dimaksud oleh film tersebut. Tetapi inti dari film ini adalah, kisah cinta antara reporter berita dan penjahat kelas kakap yang terhalang karena rasa cemburu seorang polisi sehingga polisi itu memprovokasi si wanita untuk membuat sandiwara bahwa si pria merupakan pembunuh kejam.

Devraj (Akshay Kumar) adalah seorang penjahat kelas kakap. Sedangkan Payal (Twinkle Khanna) adalah seorang reporter berita yang ditugaskan untuk mewawancarai Devraj. Ia berusaha untuk mendapatkan persetujuan dari Devraj, tetapi Devraj tetap menolak untuk diwawancarai. Ia berusaha mengalihkan niat Payal dengan cara memberinya makanan dan lain-lain tetapi kekeraskepalaan yang dimiliki oleh Payal membuat semua usaha Devraj tetap tidak ada artinya. Akhirnya Devraj setuju untuk diwawancarai. Sejak saat itu, keduanya menjadi dekat dan akrab hingga akhirnya mereka saling jatuh cinta. Tetapi seorang polisi yang korup dan tidak jujur cemburu karena kedekatan mereka berdua. Payal memiliki seorang kakak laki-laki dan ia sangat menyayangi nya dan tidak mau terpisah dari kakak satu-satunya itu. Payal tidak mau menikah. Sang Polisi (Mimin lupa siapa namanya) membunuh kakak laki-laki Payal dan memfitnah Devraj kalau dia yang telah membunuhnya. Sang Polisi juga memprovokasi Payal untuk bekerja sama dengannya hingga akhirnya Payal setuju. Tetapi cinta dari Devraj yang sungguh besar telah membuat Payal menyadari kesalahannya dan mengetahui siapakah orang yang memiliki sifat busuk yang sebenarnya.

7. Khiladi 420 (2000)


Khiladi 420 adalah film aksi Bollywood yang dirilis pada tahun 2000 dengan pemeran utama Akshay Kumar dan Mahima Chaudhary. Khiladi 420 bukan sekadar film aksi, tetapi juga film romantis dan drama. Mimin suka banget sama film Khiladi yang satu ini karena dramanya bikin Mimin mau nangis. Betapa besar cinta Anand (Akshay Kumar) pada Neetu (Mahima Chaudhary). Aksi berbahaya yang dilakukan Akshay Kumar juga bikin kagum sekaligus ngeri karena Akshay Kumar melakukan adegan berbahaya itu sendiri tanpa bantuan stuntman. Pantes aja Akshay Kumar disebut-sebut sebagai "Jackie-Chan nya India". Tapi, entah kenapa film ini kok bisa flop ya? Padahal dramanya bikin nangis bombay, Actionnya yang mendebarkan, dan masih banyak lagi yang bikin mimin kagum waktu nonton film ini. Tapi, menurut mimin, semua film Khiladi itu mengesankan dan nggak ada yang mengecewakan. Akshay Kumar sebagai pemeran utama di film seri ini benar-benar hebat.

Mengisahkan tentang Dev (Akshay Kumar) seorang penipu yang menipu seorang pria kaya dan membunuhnya tepat di hadapan anaknya yang masih kecil. Mengetahui kalau aksinya diketahui, maka Dev mencelakai anak itu dan berbohong kalau semua itu diakibatkan oleh kecelakaan. Tetapi si anak sudah mengetahui ciri-ciri Dev dengan sangat tepat, termasuk luka di telinganya. Dev menikahi anak dari pria yang sudah dia bunuh, Ritu (Mahima Chaudhary). Ritu menemukan surat-surat penting milik Dev dan disitu tertera namanya adalah Anand, bukan nya Dev. Ritu menyadari ada yang salah pun bertanya pada Dev. Tetapi Dev berniat mencelakai nya.Ritu membunuh Dev menggunakan sebuah tongkat besi hingga Dev pun meninggal. Tetapi Ritu bertemu dengan Dev yang tidak memiliki sedikitpun goresan luka di tubuhnya. Ternyata, dia adalah Anand (Akshay Kumar) yang merupakan saudara kembar Dev. Dev merupakan seorang penipu dan dia menyamarkan identitasnya dengan berpura-pura menjadi Anand.

Anand memiliki kepribadian yang baik dan sangat bertolak belakang dengan Dev. Hal inilah yang membuat Ritu jatuh cinta padanya. Masalah pun dimulai ketika Anand dikira Dev dan hendak dihukum mati.

8. Khiladi 786 (2012)


Film ini merupakan film terakhir dari seri film Khiladi. Dirilis pada tahun 2012 dan dibintangi oleh Akshay Kumar dan Asin Thottumkal yang memainkan peran utama perempuan. Film ini bergenre komedi romantis. Film Khiladi 786 ini berpredikat Average yang artinya pendapatannya sedang aja (rata-rata). Komedi di film ini bisa membuatmu tertawa terpingkal-pingkal. Efek visual nya juga sudah maju dibandingkan dengan film-film Khiladi yang lain.

Mengisahkan tentang keluarga Punjabi yang ingin mencari menantu asli India melalui pernikahan anak mereka Bahattar Singh (Akshay Kumar). Melalui Mansukh (Himesh Reshammiya), mereka menemukan keluarga yang cocok untuk Bahattar. Bahattar akan menikah dengan Indu (Asin Thottumkal) yang merupakan anak seorang mafia bernama TT Bhai (Mithun Chakrabhorty). Mansukh telah membuat hidup TT di ujung tanduk karena Bahattar berprofesi sebagai seorang polisi dan bisa memenjarakan TT kapan saja yang dia mau. TT menyamar menjadi seorang polisi dan pernikahan pun dijalankan. Tetapi, mantan pacar Industri bernama Azad (Rahul Singh) berusaha untuk mencari cara agar pernikahan tersebut batal.

Itulah 8 film yang wajib kamu tonton saat Akshay Kumar berperan menjadi seorang 'khiladi'. Kamu udah pernah nonton yang mana atau udah kamu tonton semua? Kalau kamu penggemar berat Akshay Kumar, rasanya sebutan itu kurang pas kalau belum pernah nonton film Khiladi. Karena film Khiladi adalah film yang membuat nama Akshay Kumar menjadi tenar di India. Di tahun 90-an, film-film Akshay Kumar banyak yang flop tetapi berkat 8 film Khiladi di atas, karir Akshay Kumar pun melambung hingga saat ini Akshay Kumar menjadi satu-satunya aktor India yang masuk dalam daftar "10 Aktor Dengan Bayaran Tertinggi fersi Forbes."

Tulis di kolom komentar dong, mana film Khiladi favorit kamu!


Komentar

  1. Emang TOP BGT akhsay kumar.aku fans beratnya lho.udh ganteng,macho ah pokonya perfect bgt deh.bnr2 cwo idaman.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer