Jadi Kartun Favorit, Berikut 5 Episode Terbaik Spongebob Squarepants

Siapa sih yang nggak kenal dengan kartun Spongebob Squarepants?


Animasi yang diciptakan oleh Stephen Hillenburg ini memang sudah mendunia, bahkan di Indonesia sendiri, rasanya nggak ada yang nggak akrab dengan kartun yang satu ini. Penggemarnya nggak hanya anak kecil saja, remaja sampai orang dewasa juga banyak yang menggemari kartun Spongebob Squarepants. 

Spongebob Squarepants terkenal dengan lelucon-leluconnya yang membuat siapapun yang menontonnya akan tertawa terpingkal-pingkal. Dari puluhan episode Spongebob, berikut ada beberapa episode Spongebob terbaik versi Ide Artika. 

1. The Camping Episode


Episode ini muncul di season ke-5. Episode ini bercerita tentang Spongebob dan Patrick yang berkemah tak jauh dari rumahnya. Squidward yang awalnya senang karena Spongebob dan Patrick pergi berkemah merasa kecewa karena Spongebob dan Patrick berkemah di dekat rumahnya. 

Squidward mendatangi Spongebob dan Patrick lalu mengejek mereka. Squidward berusaha membuktikan bahwa ia bisa berkemah lebih baik daripada Spongebob dan Patrick, justru gagal membuktikan perkataannya. Ketika Spongebob menceritakan tentang beruang laut, Squidward justru mentertawakannya dan malah sengaja mengundang beruang laut. 

2. Rock Bottom 


Episode ini bercerita tentang Spongebob dan Patrick yang naik bus yang salah. Bukannya ke Bikini Bottom, bus tersebut justru membawa mereka ke kota lautan dalam bernama Rock Bottom. Disana, Spongebob menjumpai berbagai makhluk aneh yang sebelumnya tidak pernah ia jumpai di Bikini Bottom. 

Spongebob terjebak di kota tersebut, sementara Patrick berhasil keluar setelah menaiki bus. Selanjutnya, Spongebob berusaha menunggu bus berikutnya datang, namun setiap kali bus lewat, Spongebob selalu saja ketinggalan. 

3. Idiot Box


Episode ini menceritakan tentang Spongebob dan Patrick yang membeli televisi demi mendapatkan kardusnya. Spongebob dan Patrick bermain dengan mengandalkan imajinasi mereka di dalam kardus tersebut. Squidward berusaha mengabaikan mereka, namun menyadari bahwa dia tidak bisa menghindar dari kegilaan Spongebob dan Patrick. 

4. Graveyard Shift


Takut bisnisnya dikalahkan oleh Plankton, Tuan Kran dengan tega menyiksa kedua karyawannya dengan membuka Krusty Krab selama 24 jam. Spongebob sangat bersemangat ketika bekerja di shift malam, dan pada saat itulah Squidward mengarang cerita tentang The Hash Slinging Slasher untuk menakut-nakuti Spongebob. Namun, setelah menceritakan kisah karangannya, hal-hal aneh mulai terjadi di Krusty Krab. 

5. Pizza Delivery


Episode ini bercerita tentang Spongebob dan Squidward yang mengantarkan pizza buatan Krusty Krab ke rumah pelanggan. Karena ulah Spongebob, mereka berdua tersesat dan melewati perjalanan yang sangat panjang hingga akhirnya sampai di rumah pelanggan mereka. 

Itulah lima episode terbaik Spongebob. Ada episode favoritmu?

Komentar

Postingan Populer