Diproduksi Dengan Anggaran Rendah, Siapa Sangka 5 Film Bollywood Ini Bakal Sukses di Box Office

Biasanya, film yang diproduksi dengan anggaran tinggi memiliki kualitas yang sangat bagus. Dengan efek visual yang memukau dapat membuat penonton senang menyaksikan film tersebut. Oleh sebab itu, banyak sineas film yang berlomba-lomba memproduksi film dengan anggaran yang cukup tinggi demi memuaskan penonton.

Tapi siapa sangka, ada banyak film yang diproduksi dengan anggaran yang cukup rendah, tapi nyatanya malah sukses besar. Biasanya, film-film anggaran rendah dapat sukses di Box Office adalah karena jalan ceritanya yang keren, sehingga membuat penonton senang menyaksikannya. Penasaran apa saja film-film Bollywood yang diproduksi dengan anggaran rendah tapi sukses di Box Office? Berikut ada daftarnya.

1. Raazi (2018)

Film thriller Bollywood yang rilis pada tahun 2018 ini dianggap sebagai salah satu film Bollywood terbaik yang pernah dibuat. Jalan cerita serta akting para pemainnya telah menuai beragam pujian dari para penonton dan kritikus. Tak heran, film yang dibintangi oleh Alia Bhatt ini menjadi sukses besar di Box Office. 

Tahukah kamu? Film ini tidak memerlukan anggaran yang besar untuk dapat mengesankan penonton. Raazi  dibuat dengan anggaran Rs. 40 crore, tapi pendapatan yang diperoleh adalah sebesar Rs. 207 crore. Wow! Jauh banget ya! 

2. Badhaai Ho (2018)

Film Badhaai Ho  telah membuat penasaran semua orang semenjak diumumkan. Yang membuat semangat para penggemar untuk menyaksikan film ini adalah pasangan Ayushmann Khurrana dan Sanya Malhotra, serta tema yang sangat tidak biasa. 

Hanya bermodalkan cerita yang sangat menarik, film ini bisa memperoleh keuntungan sebesar Rs. 221,44 crore. Sedangkan uang yang dikeluarkan untuk biaya produksi hanya sebesar Rs. 29 crore. Luar biasa bukan?

3. Stree (2018)

Dianggap sebagai film komedi horor terbaik, Stree berhasil menduduki jajaran film Box Office di tahun 2018. Biasanya para penonton menyukai film yang memiliki efek visual dan set yang memukau, tapi para penonton film Stree  berujar jika mereka menyukai jalan ceritanya yang cemerlang, bukan efek visual ataupun setnya. 

Film yang dibintangi oleh Shraddha Kapoor dan Rajkumar Rao ini dibuat dengan biaya sebesar Rs. 23 crore saja. Tapi, pendapatan yang diperoleh bisa mencapai Rs. 180,76 crore. 

4. Mulk (2018)

Selain Raazi, Badhaai Ho, dan Stree, film Mulk adalah film yang berhasil mengesankan penonton tanpa perlu efek visual yang luar biasa untuk mengesankan penonton. Cukup dari jalan cerita dan akting para pemainnya, film bertema politik ini berhasil masuk ke jajaran film Box Office tahun 2018. 

Jalan cerita yang membuat siapapun penasaran sehingga membuat para penonton tertarik untuk melihatnya sampai selesai, film Mulk  dianggap sebagai film politik Bollywood terbaik di tahun itu. Produser hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rs. 200 crore. Sedangkan pendapatan yang diperoleh film ini adalah sebesar Rs. 283 crore. Meskipun perbandingannya tak terlalu jauh, tapi film ini bisa dikatakan film yang sukses.

5. Secret Superstar (2017)

Setelah sukses dengan filmnya yang berjudul Dangal (2016), Aamir Khan bisa membanggakan diri karena filmnya yang berjudul Secret Superstar  sukses besar di Box Office tanpa harus mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk membuatnya. Film ini diprediksi bakal menjadi film sukses di tahun 2017, dan ternyata itu benar-benar terjadi. 

Film drama keluarga ini dibuat dengan anggaran sebesar Rs. 15 crore, tetapi pendapatan yang diperoleh justru jauh lebih tinggi daripada biaya produksinya. Tercatat, pendapatan yang diperoleh film Secret Superstar  adalah Rs. 965 crore di seluruh dunia.

Itulah lima film Bollywood yang dibuat dengan anggaran rendah tapi sukses besar di Box Office. Mana yang pernah kamu tonton? Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang suka film Bollywood. 



Komentar

Postingan Populer