10 Film Akshay Kumar Dengan Rating Tertinggi di iMDb

Siapa sih yang tidak kenal dengan Akshay Kumar? Sepertinya, semua penggemar Bollywood sudah mengenal aktor yang satu ini. Akshay Kumar merupakan salah satu aktor senior yang paling berbakat dan paling terkenal di Bollywood. Bukan hanya di India, namanya juga sudah dikenal hingga ke seluruh dunia. Bakat akting yang dimilikinya bukan main-main. Oleh sebab itu, ia terus menerima pujian dari para penikmat filmnya. 

Banyak sekali film Akshay Kumar yang mendapatkan pujian luas serta rating yang sangat tinggi di situs iMDb. Buat kamu yang suka film Bollywood, berikut ini adalah film Akshay Kumar dengan rating tertinggi di iMDb.

1. Hera Pheri (2000)
Rating : 8,2 



Para penggemar Akshay Kumar pasti setuju jika film ini dinobatkan menjadi film terbaik yang pernah dibintangi oleh Akshay Kumar. Hera Pheri merupakan film komedi Akshay Kumar yang sering disebut-sebut sebagai film terbaik yang pernah dibintangi oleh Akshay Kumar di sepanjang karirnya. Meskipun di awal penayangannya, film ini hanya mendapatkan sedikit penonton. 

Selain Akshay Kumar, Hera Pheri juga dibintangi oleh Sunil Shetty dan Paresh Rawal. Film ini menceritakan tentang kisah tiga orang miskin yang memanfaatkan orang kaya yang putrinya diculik untuk mendapatkan uang agar dapat bertahan hidup. Film yang merupakan remake dari film Malayalam tahun 1989 ini juga terpilih sebagai film komedi Bollywood terbaik di sebuah polling online yang diadakan oleh The Indian Express.

2. OMG: Oh My God! (2012)
Rating : 8,1


Bergenre komedi satir yang mengangkat kisah seputar agama, film ini sempat mendapatkan kontroversi menjelang penayangannya. Namun, terlepas dari semua kontroversi itu, film ini dipuji berkat cerita dan lelucon-lelucon yang ada di dalamnya. Film yang memasangkan Akshay Kumar dengan Paresh Rawal ini juga mendapatkan pujian bertubi-tubi dari para kritikus film, hingga mendapatkan rating yang sangat tinggi di iMDb. 

Kisahnya tentang seorang atheis bernama Kanji Lalji Mehta (Paresh Rawal) yang menggugat Tuhan di pengadilan. Film ini mendapatkan predikat blockbuster oleh Box Office India. Bahkan, film ini sempat di buat ulang ke bahasa Telugu dan Kannada. 

3. Airlift (2016)
Rating : 8


Rela tak dibayar saat berperan sebagai Ranjit Katyal di film Airlift, Akshay Kumar menunjukkan performa terbaiknya hingga ia mendapatkan berbagai pujian. Film ini mengambil cerita dari kisah nyata tentang misi penyelamatan terbesar sepanjang sejarah. Karakter Ranjit Katyal yang dilakoni oleh Akshay Kumar merupakan adaptasi dari Mathunni Matthew. Meskipun disutradarai oleh sutradara baru, film ini menyuguhkan berbagai adegan dan dialog yang sangat keren. 

Ranjit Katyal (Akshay Kumar), mereka seorang pembisnis sukses asal India yang tinggal di Kuwait. Ketika Irak menyerang Kuwait, Ranjit berpikir untuk pergi meninggalkan Kuwait. Tapi ia tidak mau pergi sendiri, ia ingin pergi bersama ratusan ribu warga India yang terkenal di Kuwait. 

4. Baby (2015)
Rating : 8


Lagi-lagi Akshay Kumar dipuji oleh para kritikus berkat akting briliannya di film Baby. Jalan cerita, serta pengemasannya juga mendapatkan pujian. Film ini sempat dilarang tayang di Pakistan karena menyebarkan konotasi negatif seputar Umat Muslim. 

Film ini menceritakan tentang kelompok pemburu teroris bernama Baby. Target mereka adalah sekelompok teroris muslim yang menyebarkan teror dimana-mana. Karena kesuksesannya, film Baby dibuat sekuelnya pada tahun 2017 dengan judul Naam Shabana.

5. Special 26
Rating : 8


Film Special 26 diambil dari kisah nyata tentang sekelompok penipu di tahun 80-an. Film ini turut dibintangi oleh Anupam Kher, Kajal Agarwal, dan masih banyak lagi. Salah satu dialog di film ini yang berbunyi, “Asli power dil Mein hoti hai (kekuatan asli tersembunyi di dalam hati)”, merupakan salah satu hal yang tak bisa dilupakan. 

Special 26 mengisahkan tentang sekelompok pencuri yang sering menyamar menjadi agen CBI untuk memperdaya korbannya. Keberadaan mereka benar-benar meresahkan hingga agen CBI yang asli berusaha untuk menangkap mereka. Namun, agen CBI ditipu diam-diam oleh Ajay (Akshay Kumar), yang merupakan salah satu anggota penipu itu. Film ini mendapatkan sanjungan yang luas hingga di remake pada tahun 2018 dalam bahasa Tamil. 

6. Padman (2018)
Rating : 8


Film Akshay Kumar yang diambil dari kisah nyata selalu saja menarik perhatian. Padman menjadi film yang fenomenal di sepanjang tahun 2018 karena menyuguhkan kisah yang tidak biasa. Cerita film ini didasarkan pada kisah seorang pria bernama Anurachalam Murughanantham yang merupakan seorang aktivis sosial yang menciptakan pembalut murah untuk para wanita di India. Sebelumnya, kisah Anurachalam pernah ditulis oleh Twinkle Khanna pada bukunya yang berjudul The Legend of Lakshmi Prasad. Ketika buku itu menjadi bestseller, maka diangkat pula menjadi film. 

Padman juga turut dibintangi oleh Radhika Apte dan Sonam Kapoor. Akshay Kumar berperan sebagai seorang pria yang prihatin dengan istrinya yang selalu menggunakan kain bekas saat menstruasi. Maka dari itu, iapun berinovasi untuk menciptakan pembalut murah agar istrinya berhenti menggunakan kain bekas saat menstruasi. Film ini menjadi film yang paling banyak ditonton di tahun 2018 dan meraih kesuksesan besar meskipun film ini mendapatkan sedikit penghargaan. 

7. Khakee (2004)
Rating : 7,4


Film Khakee menjadi Box Office di tahun 2004 berkat jalan ceritanya yang keren. Disini, peran Akshay Kumar hanyalah sebagai pemeran pembantu, sedangkan Amitabh Bachchan adalah tokoh utamanya. Tapi, peran Akshay Kumar tak boleh disepelekan karena ia punya andil besar pada jalan cerita film ini. 

Mengisahkan tentang sekelompok polisi yang menyelidiki kasus terorisme di sebuah kota. Dimana mereka mendapatkan berbagai teror dari seorang mafia yang bernama Angre (Ajay Devgan). Peran Akshay Kumar disini adalah sebagai inspektur korup yang berubah menjadi seorang inspektur yang rela mengorbankan nyawanya demi sebuah tugas. Peran Aishwarya Rai juga menjadi perhatian karena tampil di luar ekspektasi para penonton. 

8. Aankhein (2002)
Rating : 7,4


Aankhen merupakan cerita seru Bollywood tahun 2002 yang dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Akshay Kumar, Arjun Rampal, Paresh Rawal, Sushmita Sen, dan Bipasha Basu sebagai cameo. Film ini merupakan adaptasi dari film berbahasa Gujarati yang merupakan garapan dari Vipul Amrutal Shah, selaku sutradara film ini. 

Aankhen mengisahkan tentang seorang wanita yang dipaksa mengajari 3 orang buta untuk merampok bank. Amitabh Bachchan tampil sebagai villain di film ini. Salah satu dari tiga pria buta tersebut ialah Vishwas (Akshay Kumar) yang memiliki Indra ke-6 yang merasakan keanehan dari semua ini. 

9. Bhool Bhulaiyaa (2007)
Rating : 7,3 


Bhool Bhulaiyaa merupakan salah satu film horor terbaik Bollywood. Selain menyuguhkan cerita horor yang mengerikan, film ini juga disisipi dengan adegan komedi yang membuat penonton tertawa lepas. Film Bhool Bhulaiyaa mendapatkan pujian luas dari para kritikus film dan berhasil menjadi film Bollywood dengan pendapatan tertinggi di tahun 2007. 

Mengisahkan tentang Avni (Vidya Balan), seorang wanita modern yang tinggal bersama suaminya di rumah peninggalan leluhur suaminya. Mereka sudah diingatkan tentang hantu penghuni rumah tersebut, namun mereka tak percaya dan bersikeras untuk tetap pindah ke rumah itu. Selama mereka tinggal disitu, hal-hal aneh mulai muncul. Film ini memiliki klimaks yang sungguh tak terduga. 

10. Good Newwz (2019)
Rating : 7,2 


Good Newwz menjadi film yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2019. Film ini menghadirkan empat megastar Bollywood dari dua generasi. Film yang disutradarai oleh Raj Mehta ini memiliki pesan-pesan kehidupan yang sangat mendalam dan ending yang mengharukan. Tetapi, penyampaiannya disampaikan melalui cerita komedi sehingga tidak terkesan menggurui. 

Mengisahkan tentang dua pasangan suami istri yang mengikuti program bayi tabung. Tapi karena suatu kesalahan, sperma mereka tertukar hingga istri mereka mengandung anak orang lain. 

Itulah 10 film Akshay Kumar dengan rating tertinggi di iMDb. Ada film favoritmu? Tulis di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-temanmu yang juga suka film Bollywood! 










Komentar

Postingan Populer