5 Film Bollywood Dengan Rating Terendah di iMDb

Menjadi negara dengan populasi terbanyak ke-2 di dunia, membuat film-film India mendapatkan rating yang sangat tinggi di iMDb. Bahkan, iMDb juga mengeluarkan daftar 250 Film Bollywood Dengan Rating Tertinggi. Ini membuktikan jika film Bollywood benar-benar mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para penikmat filmnya.

Tapi, banyak juga film Bollywood yang mendapatkan rating yang sangat rendah di iMDb. Bahkan, deretan film-film ini cuma bisa mendapatkan rating di bawah 3. Apa saja?

1. Desh Drohi (2008)
Rating : 1,4
Film ini merupakan film yang mendapatkan rating yang benar-benar buruk. Desh Drohi merupakan film Thriller Bollywood yang dirilis pada tahun 2008. Film ini mengangkat tentang kisah pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria karena melihat maraknya kasus korupsi. 

Film ini sempat kontroversi menjelang penayangannya. Bahkan, film ini sempat dilarang tayang di Maharashtra. Alasannya adalah karena film ini dianggap menghina komunitas tertentu. Tak hanya mendapatkan rating yang sangat buruk di iMDb, film Desh Drohi juga hanya disukai 7% pengguna Google. 

2. Himmatwala (2013)
Rating : 1,7
Himmatwala adalah film Bollywood yang dibintangi oleh aktor kenamaan Ajay Devgan dan aktris cantik Tamannah Bhatia. Film ini merupakan remake dari film tahun 1983 dengan judul yang sama. Seharusnya, film ini memberikan suguhan yang menyegarkan dibandingkan film Himmatwala tahun 1983, tapi nyatanya film ini malah lebih buruk dari itu. Bahkan, film ini hanya bisa mendapatkan rating 1,7 di iMDb. 

Film yang menceritakan tentang kisah seorang pemuda desa yang pergi ke kota untuk membalas dendam ayahnya ini mendapatkan tanggapan yang kurang mengenakkan dari para penonton. Menurut laporan boxofficeindia.com, film ini dinyatakan flop.

3. Humshakals (2014)
Rating : 1,8
Film Humshakals dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan seperti Saif Ali Khan, Riteish Deshmukh, Tamannah Bhatia, Esha Gupta, dan Bipasha Basu. Meskipun bertabur bintang-bintang besar, nyatanya film ini merupakan film Bollywood terburuk yang pernah dirilis. 

Film yang disutradarai oleh Sajid Khan ini mendapatkan banyak cercaan dari para kritikus film. Bahkan, film Humshakals hanya mampu mendapatkan rating 1,8 di iMDb. 

4. Joker (2012)
Rating : 2,4
Joker merupakan film Bollywood yang dibintangi oleh aktor kenamaan Akshay Kumar dan aktris Bollywood yang sangat populer, yakni Sonakshi Sinha. Film ini juga disutradarai oleh Shirish Minder yang merupakan suami dari sutradara terkenal, Farah Khan. Dibintangi oleh sederet aktor terkenal rupanya tak dapat menghentikan kegagalan film ini. 

Miris, film fiksi ilmiah Bollywood ini hanya mendapatkan rating 2,4 di iMDb. Sungguh penilaian yang sangat buruk. 

5. Race 3 (2018)
Rating : 2
Race 3 merupakan sekuel dari film Blockbuster yang berjudul Race 2 (2013). Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan seperti Salman Khan, Jacqueline Fernandez, Anil Kapoor, Bobby Deol, Daisy Shah, dan masih banyak lagi. 

Sayangnya, deretan pemain-pemain tadi tak dapat menghentikan kritikus menghujat film ini dan memberikan rating yang sangat rendah. Bahkan, film ini cuma bisa mendapatkan rating 2 di iMDb.

Itulah 5 film Bollywood yang mendapatkan rating terendah di iMDb. Apakah kamu pernah menonton film-film di atas? Apa tanggapanmu? Tulis komentarmu pada kolom komentar di bawah ya! Dan jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu  ^_^




Komentar

Postingan Populer