Mengejutkan! 5 Aktris Bollywood Ini Ternyata Bukan Asli Orang India!

Kalau kamu sering nonton film Bollywood, apa sih yang biasanya kamu perhatikan selain cowoknya yang cakep-cakep? Pastinya ceweknya yang cantik-cantik kan? Nah, di film Bollywood, para aktrisnya sering berdandan menggunakan busana dan perhiasan tradisional India. Karena penampilan mereka yang India Banget, pastinya kamu nggak nyangka kalau banyak sekali aktris Bollywood yang bukan asli orang India.

Nah, kali ini Mimin udah ngerangkum informasi seputar lima aktris Bollywood yang ternyata bukan orang asli India. Siapakah mereka?

1. Katrina Kaif
Kamu pasti udah tahu kan kalau aktris yang satu ini bukan orang asli India? Yup, aktris yang merupakan mantan pacar aktor Salman Khan ini memiliki ayah India dan ibu Inggris. Nama ayahnya adalah Mohammed Kaif yang berasal dari Kashmir, sedangkan ibunya Suzanne Turquotte yang berkebangsaan Inggris. Ayahnya adalah seorang pembisnis, sedangkan ibunya adalah sukarelawan yang merupakan lulusan Harvard University. 

Ketika ayah dan ibunya bercerai, Katrina tinggal bersama ibunya dan menggunakan Turquotte sebagai nama belakangnya. Ketika Katrina debut di film pertamanya, yakni BOOM, Katrina menggunakan nama Kaif sebagai nama belakangnya atas saran produser film tersebut. Buat kamu yang baru tau, pasti kamu terkejut kan? Habisnya Katrina sering menggunakan aksesoris khas India sehingga nggak nampak kalau dia punya darah Inggris. 

2. Lisa Haydon
Kalau yang satu ini, tentunya kamu udah bisa nebak dong kalau dia bukan orang asli India. Wajah Lisa Haydon memang lebih kebarat-baratan yah ... Meskipun udah pakai saree dan aksesoris khas India, tetap saja wajah bulenya tetap kelihatan. Buat kamu yang belum kenal dengan aktris yang satu ini, Lisa Haydon adalah model yang sering bermain di film Bollywood. Film-filmnya antara lain adalah Aisha (2010), Queen (2014), Housefull 3 (2016), dan Ae Dil Hai Mushkil (2016). 

Fyi, nama aslinya adalah Elisabeth Marie "Lisa" Haydon. Dimana ia terlahir dari keluarga blasteran, dimana ayahnya adalah orang Tamil, sedangkan ibunya orang Australia. Lisa Haydon merupakan model yang cukup terkenal di India dan doi juga sering mendapatkan penghargaan karena pekerjaannya sebagai model. Sekarang, Lisa udah nggak main film lagi. Ia hidup bahagia bersama suami dan kedua anaknya. 

3. Jacqueline Fernandez
Yang satu ini pasti kamu udah familiar banget. Ya! Jacqueline Fernandez adalah salah satu aktris terkenal di Bollywood. Selain cantik, Jacqueline juga punya tubuh yang seksi dan kepandaian dalam menari. Ia terkenal melalui filmnya yang berjudul Kick (2014) yang dia bintangi bersama Salman Khan. Meskipun terlihat seperti gadis India saat mengenakan saree, tahukah kamu? Jacqueline Fernandez tidak punya darah India sama sekali. 

Jacqueline lahir dan tumbuh di Sri Lanka. Ayahnya, Elroy Fernandez adalah orang Sri Lanka, sedangkan ibunya yang bernama Kim adalah keturunan Malaysia. Dulunya, Jacqueline Fernandez adalah seorang model dan pemenang Miss Sri Lanka. Kemudian, dia mengikuti kontes kecantikan yang sangat bergengsi, yakni Miss Universe pada tahun 2006 lalu. Dan hebatnya, Jacqueline berhasil memenangkan kontes tersebut. Wow! Emang dia cantik sih ...

4. Nargis Fakhri
Nah, yang ini pastinya kamu benar-benar nggak nyangka. Nargis Fakhri memiliki wajah yang benar-benar mirip seperti orang India dan fasih berbahasa Hindi sehingga banyak orang yang tak menyangka jika Nargis sama sekali tidak punya darah India! Bintang film Rockstar ini ternyata memiliki darah Ceko-Pakistan loh! Aktris cantik ini lahir dari pasangan Mohammed Fakhri dan Marie Fakhri. Dimana Mohammed adalah orang Pakistan, sedangkan Marie adalah orang Ceko. 

Dulu, sebelum berkarir di Bollywood, Nargis Fakhri menjadi model di Amerika. Uniknya, karena Nargis memiliki darah Ceko-Pakistan dan berkewarganegaraan Amerika, Nargis menyebut dirinya sebagai "Warga Dunia." Kini, Nargis sukses di dunia perfilman Hollywood.

5. Amy Jackson
Udah ketebak sih. Dari mata yang bernama biru, dan wajah kebarat-baratan, Amy Jackson bukanlah orang India. Bahkan, Amy juga tidak punya darah India, maupun darah negara-negara serumpunnya. Amy Jackson merupakan murni orang Inggris, namun dia lebih terkenal di Bollywood. 

Karir Amy Jackson dimulai dari karir modeling yang digelutinya sejak umur 16 tahun. Kemudian, Amy mendapatkan tawaran main film berbahasa Tamil berjudul Madrasapattinam pada tahun 2010. Iapun melanjutkan karirnya pada film-film berbahasa Hindi seperti, Ek Deewana Tha (2012), Singh Is Bliing (2015), dan 2.0 (2018). Sekarang, Amy sudah menikah dengan seorang pembisnis bernama Andreas Panayiotou dan telah dikaruniai seorang anak. 

Itulah lima aktris Bollywood yang nggak taunya bukan orang asli India. Mana nih yang paling membuatmu terkejut? Apakah ada idolamu di list yang di atas? Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu semua. Bye-bye! 






Komentar

Postingan Populer