Film Fantasi Bollywood Terbaik

Udah 107 usia perfilman Bollywood. Tentunya, film Bollywood yang dirilis tiap tahunnya tidak memiliki jalan cerita yang sama persis kan? Genrenya juga berbeda-beda. Jalan ceritanya juga tak kalah keren dari film-film Hollywood yang sudah menguasai perfilman dunia.

Bahkan, kini Bollywood tidak bisa diremehkan lagi. Bollywood punya film dengan visual effect yang mengagumkan dan tak kalah keren dari film-film Hollywood. Bahkan, film Bollywood juga punya film-film fantasi yang jalan ceritanya udah pasti nggak kalah kece dari film-film Hollywood. Penasaran?

1. Nagina (1986)
Di urutan pertama ada film Nagina. Film ini adalah salah satu film terbaik yang pernah dilakoni oleh mendiang Sridevi. Peran Sridevi sebagai naagin juga telah mengesankan para penonton. Film ini adalah film yang mendapatkan pendapatan tertinggi di tahun 1986. 

Mengisahkan tentang Rajhiv (Rishi Kapoor), seorang pemuda yang terlahir dari keluarga kaya raya jatuh cinta pada gadis misterius bernama Rajni (Sridevi) dan bahkan menikahinya. Awalnya, mereka hidup dengan bahagia. Namun masalah datang ketika seorang pawang ular datang ke rumah mereka dan mengungkap identitas asli Rajni. 

2. Mr. India (1987)
Film fantasi klasik Bollywood yang satu ini wajib banget kamu tonton. Selain menawarkan cerita komedi, film yang dibintangi oleh Anil Kapoor dan Sridevi ini juga dibumbui dengan kisah romansa dan petualangan. Mr. India merupakan film superhero terbaik Bollywood. 

Kisahnya, seorang penjahat bernama Mogambo (Amrish Puri) yang ingin mencuri formula rahasia milik seorang profesor. Profesor itu dibunuh karena menolak menyerahkan hasil temuannya. Cerita berlanjut ketika Arun (Anil Kapoor) menemukan jam tangan buatan mendiang ayahnya yang bisa membuat pemakainya menjadi tak terlihat. Arun memakai jam itu dan menjadi pahlawan tak terlihat yang dikenal dengan nama Mr. India. 

3. Koi Mil Gaya (2003)
Koi Mil Gaya adalah film fiksi ilmiah Bollywood yang masih dikenang hingga sekarang. Film ini adalah film terbaik yang diperankan oleh Hrithik Roshan dan juga film terbaik karya sutradara Rakesh Roshan. Koi Mil Gaya adalah film anak-anak Bollywood terbaik dan menjadi film dengan pendapatan tertinggi di tahun 2003. 

Mengisahkan tentang Rohit (Hrithik Roshan), seorang anak cacat yang sudah dewasa tetapi masih berpikiran layaknya anak-anak. Dia bertemu dengan alien yang bernama Jadoo yang mengubahnya menjadi seorang pria yang hebat dan berubah 180° dari dirinya yang sebelumnya. 

4. Thoda Pyaar Thoda Magic
Film ini merupakan film komedi fantasi yang dibintangi oleh Saif Ali Khan dan Rani Mukherjee sebagai pemeran utamanya, didukung oleh Rishi Kapoor dan Ameesha Patel. Film ini disutradarai oleh Kunal Kohli, sutradara yang telah menyutradarai Rani Mukherjee dan Saif Ali Khan di film Hum Tum (2004).

Ranbir Talwar (Saif Ali Khan) tanpa sengaja menabrak dua pasangan suami istri yang memiliki empat orang anak yang masih kecil. Ranbir diberi hukuman untuk mengasuh anak-anak itu hingga umur mereka telah menginjak 18 tahun. Kemudian Tuhan mengirim salah satu malaikat bernama Geeta (Rani Mukherjee) untuk mempersatukan mereka. 

5. Robot (2010)
Film yang dibintangi oleh Rajnikanth dan Aishwarya Rai Bachchan ini memiliki judul lain, yakni Enthiraan. Tetapi lebih dikenal dengan judul Robot. Film ini bergenre Action, Romantic, dan Fantasy. Karena kesuksesannya, film Robot dibuat sekuelnya pada tahun 2018 dengan judul 2.0.

Seorang ilmuwan menciptakan robot cerdas yang dirancang untuk memiliki perasaan seperti manusia yang akan digunakan untuk melindungi dunia dan melakukan kebaikan. Tetapi, si robot malah jatuh cinta pada seorang wanita dan menjadi jahat demi mendapatkan wanita pujaan hatinya. 

6. Ra.One (2011)
Inilah film termahal yang pernah diproduksi oleh Bollywood. Ra.One memakan biaya produksi yang besar pada pembuatannya, dan tak hanya itu sukses besar di Box Office. Dibintangi oleh Shahrukh Khan dalam peran ganda dan didukung Kareena Kapoor serta Arjun Rampal. 

Seorang pembuat game menciptakan game dengan karakter jahat yang lebih kuat daripada pahlawannya. Masalah datang ketika si tokoh jahat bernama Ra.One (Arjun Rampal) keluar dari game serta membuat kekacauan dimana-mana, bahkan membunuh kreator nya sendiri. Kemudian, anak dari si pembuat game menghidupkan karakter G.One (Shahrukh Khan) yang akan melawan Ra.One.

7. OMG: Oh My God! (2012)
OMG: Oh My God! adalah film bergenre komedi satir Bollywood yang sempat mengalami kontroversi pada saat penayangan nya. Tetapi, hal tersebut tidak mempengaruhi kesuksesan film yang dibintangi oleh Akshay Kumar dan Paresh Rawal ini. Bahkan, film ini adalah salah satu film terbaik yang pernah diperankan oleh Akshay. 

Kanji Lalji Mehta (Paresh Rawal) sekarang atheis yang memanfaatkan patung-patung dewa sebagai bisnisnya. Pada suatu hari, Kanji mengolok-olok tuhan dan diperingatkan jika azab akan segera menimpa nya. Ternyata benar, Kanji kehilangan toko nya beserta hartanya dengan catatan Act of God. Kemudian dia menuntut Tuhan di pengadilan. Lalu, datanglah seorang pemuda yang mengaku Dewa Krishna (Akshay Kumar) untuk menolong Kanji. 

8. PK (2014)
PK memiliki genre yang sama dengan OMG: Oh My God, yakni komedi satir. Bahkan, film ini juga pernah menjadi kontroversi karena dinilai menyinggung umat beragama. Tetapi, PK menjadi film Bollywood dengan pendapatan tertinggi, baik di dalam maupun luar India.

Alien bernama PK (Aamir Khan) datang ke bumi untuk melakukan penelitian. Tetapi, sesampainya di Bumi, alat komunikasinya dicuri sehingga dia tidak bisa pulang. PK mulai mencari alat komunikasinya dengan bertanya pada orang-orang, tetapi jawabannya adalah "Hanya Tuhan yang tahu." Kemudian, PK mengikuti semua agama yang ada di dunia untuk menemukan alat komunikasinya. 

9. 2.0 (2018)
2.0 merupakan sekuel dari film yang dibintangi oleh Rajnikanth pada tahun 2010, yakni Enthiraan. Rajnikanth menjadi heroin, sedangkan Akshay Kumar dimasukkan ke dalam list sebagai villain. Film ini berhasil memperoleh pendapatan tertinggi di tahun 2018 dan menjadi film Bollywood dengan pendapatan paling tinggi sepanjang masa. 

Chitti (Rajnikanth) robot yang dihidupkan kembali untuk melawan Pakshiranjan (Akshay Kumar), monster yang telah meneror banyak orang. Pakshiranjan memiliki masa lalu yang kelam sehingga dia ingin balas dendam setelah kematiannya. 

10. PARI: Not a Fairy Tale (2018)
PARI: Not a Fairy Tale merupakan film horor-komedi Bollywood yang rilis pada tahun 2018 lalu dengan pemeran utama Anushka Sharma yang memerankan seorang gadis non-manusia. PARI: Not a Fairy Tale memiliki adegan yang seram sehingga membuat bulu kudukmu berdiri. 

Rukhsana (Anushka Sharma), seorang gadis keturunan jin ifrit yang memiliki seorang ibu yang merupakan seorang pengusir hantu. Namun ibunya mengalami kecelakaan dan meninggal dunia sehingga hantu-hantu itu mulai mengganggu Rukhsana. 

Itulah 10 film fantasi Bollywood terbaik. Mana film favoritmu? Jika kamu punya yang lain, kamu boleh kok tulis di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini pada teman-teman kalian ya!








Komentar

Postingan Populer