Film Bollywood Klasik yang Bikin Kamu Nostalgia

Halo! Inget nggak sih waktu kalian masih SD. Dulu, film Bollywood itu populer banget di Indonesia, beda dengan yang sekarang. Sekarang, Drama Korea yang sedang nge - tren sedangkan film Bollywood perlahan-lahan dilupakan.

Buat kamu yang dulunya suka nonton film-film buatan Bollywood, mestinya kamu tonton lagi deretan film-film dibawah. Dijamin kamu bakal rindu masa kecil!

1. Dilwale Dulhania Le Jayengge (1995)
Tentunya kamu nggak lupa kan sama kisah cinta antara Raj dan Simran yang dilakoni oleh Shahrukh Khan dan Kajol ini? Film Dilwale Dulhania Le Jayengge adalah salah satu film Shahrukh Khan terpopuler. Bahkan, film ini masuk ke daftar 1001 You Must See Before You Die, dan menjadi satu-satunya film Bollywood yang masuk ke daftar itu. Wow!

Jalan ceritanya tentu nggak akan kamu lupakan. Ceritanya Raj (Shahrukh Khan) dan Simran (Kajol), dua muda-mudi yang saling jatuh cinta, namun cinta mereka ditentang oleh orang tua Simran karena Simran akan dijodohkan dengan anak teman ayahnya. Sampai sekarang, film ini masih sering ditayangkan di layar kaca loh! Padahal udah lebih dari 20 tahun ya!

2. Dil To Pagal Hai (1997)
Yang berada di urutan kedua ada film Dil To Pagal Hai. Kamu pasti udah familiar banget dengan lagu-lagu soundtrack - nya yang enak di dengar sama dance - nya yang tak kalah keren. Yang paling melekat di ingatan para penonton adalah lagu Dholna yang di video klipnya adalah Shahrukh dan Madhuri yang menari-nari indah. 

Buat kamu yang demen banget nonton film - film Bollywood, nggak usah ditanya lagi deh kamu ingat apa nggak sama jalan ceritanya. Yang pastinya kamu ingat sampe sedetail-detailnya. Ya, kisah cinta antara Shahrukh Khan, Madhuri Dixit, Karishma Kapoor, dan Akshay Kumar ini memang tidak akan bisa lepas dari ingatan. 

3. Kuch Kuch Hota Hai (1998)
Oalah! Siapa sih yang bisa lupa sama film yang satu ini? Entah itu penggemar Bollywood atau bukan, yang pasti orang yang pernah nonton film yang satu ini nggak akan pernah bisa melupakannya. Kuch Kuch Hota Hai adalah film yang membuat film-film Bollywood menjadi tren di awal tahun 2000-an, sebelum film Dilwale Dulhania Le Jayengge dan Dil To Pagal Hai yang lebih dulu rilis dikenal. 

Rasanya, film ini nggak ada basi nya ya kan? Kisah cinta tiga remaja kampus, yakni Rahul (Shahrukh Khan), Tina (Rani Mukherjee), dan Anjali (Kajol) yang bikin penontonnya baper ini nggak akan pernah dilupakan oleh siapapun yang pernah menontonnya. 

4. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)
Coba tanya sama penggemar berat film Bollywood, apa sih film keluarga Bollywood terbaik? Pasti jawabannya adalah film Kabhi Khushi Kabhie Gham. Film karya sutradara Karan Johar ini adalah film keluarga Bollywood terbaik yang wajib ditonton berkali-kali. Tak hanya dibuat baper dengan chemistry antara Shahrukh Khan dan Kajol, kamu juga akan dibuat menangis dengan jalan cerita yang begitu sedih. 

Film ini mengisahkan tentang Rahul (Shahrukh Khan) yang mencintai Anjali (Kajol), yang merupakan seorang gadis biasa. Karena cintanya ditentang oleh ayahnya, akhirnya Rahul pun pergi dari rumah itu dan membangun kehidupan baru bersama Anjali. Adiknya, Rohan (Hrithik Roshan) berusaha untuk membawa pulang kakaknya untuk memenuhi keinginan terakhir neneknya. Pasti nya kamu tidak akan melupakan jalan ceritanya ya kan? 

5. Mujhse Dosti Karoge (2002)
Yang terakhir, ada film berjudul Mujhse Dosti Karoge yang dibintangi oleh Hrithik Roshan yang merupakan aktor debutan kala itu. Film ini juga dimeriahkan dengan aktris - aktris yang masih junior pada waktu itu, yakni Rani Mukherjee dan Kareena Kapoor. Tak hanya jalan ceritanya yang bikin baper sekaligus mewek, tapi lagu soundtrack - nya juga masih melekat di ingatan. Ya kan? 

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta segitiga antara Raj (Hrithik Roshan), Pooja (Rani Mukherjee), dan Tina (Kareena Kapoor). Kisah mereka diawali dengan persahabatan di masa kecil yang berujung cinta segitiga yang bikin mewek. Selengkapnya, kamu tahu sendiri kan? 

Itulah film Bollywood klasik yang bikin kamu nostalgia. Di antara film-film di atas, mana yang paling kamu suka? Jangan lupa untuk coment! Dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian ya!

Komentar

Postingan Populer