5 Film Bollywood Terbaik Menurut Saya

Jadi penggemar Bollywood, saya hampir setiap hari menyaksikan film dari negeri Taj Mahal ini. Hampir semua genre film sudah pernah saya tonton, dan saya juga sudah menonton film Bollywood dengan berbagai kualitas. Ada film yang bagus dari segi efek visual nya, tapi tidak dengan cerita dan moral, serta ada juga film yang berkualitas dari segi cerita dan moral, tapi tidak dengan efek visual.

Menurut saya, cerita film Bollywood yang benar-benar bagus adalah cerita yang memiliki pesan dan moral yang mendalam. Cerita yang disampaikan juga tidak hanya sekadar kisah cinta dan adegan-adegan romantis yang kerap membuat penontonnya baper. Bukan hanya sekadar berisi nyanyian dan tarian. Tapi tak dapat dipungkiri jika saya sangat menyukai film Bollywood dengan adegan lagu dan tarian.

Meskipun belum saya tonton lebih dari satu kali, tapi film Bollywood ini adalah film Bollywood terbaik menurut saya.

1. My Name Is Khan (2010)
Di urutan pertama, ada My Name Is Khan. Menurut saya, inilah film terbaik yang pernah diperankan oleh aktor Shahrukh Khan. Meskipun hampir tak ada adegan menari di filmnya. Tetapi lagu soundtrack - nya benar-benar merdu dan enak didengar. Selain itu, film ini juga sarat akan pesan dan moral yang sangat mendalam. Film ini benar-benar mengharukan, sekaligus membuat miris saya saat menontonnya. 

Rizwan Khan (Shahrukh Khan) adalah tokoh utama dari film ini. Seorang pria muslim di Amerika yang harus kehilangan anaknya yang dibunuh karena dia adalah seorang muslim. Inti dari cerita film ini adalah petualangan Rizwan Khan menemui presiden Amerika Serikat untuk mengatakan bahwa dirinya bukanlah teroris. 

Selain itu, film ini juga punya adegan romantis yang sempat bikin saya baper. Jika kamu penggemar Shahrukh Khan, pastinya kamu wajib nonton film ini. 

2. Airlift (2016)
Akshay Kumar, aktor yang dijuluki sebagai Sabse Bada Khiladi ini adalah aktor favorit saya. Banyak sekali film Akshay Kumar yang membuat saya terkesan, tapi film-film Akshay yang benar-benar mengesankan saya ada Airlift. Cerita film ini didasarkan pada kisah nyata pada tahun 1990 tentang proses evakuasi warga India yang terjebak di Kuwait. 

Akshay Kumar dengan apik memerankan tokoh Ranjit Katiyal, seorang pengusaha yang sombong, arogan, dan juga angkuh. Tetapi Ranjit adalah sosok penyayang keluarga dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Buktinya Ranjit tidak rela meninggalkan para karyawannya di Kuwait yang saat itu diserang oleh Irak.

Film ini hanya punya satu adegan tarian, yakni di lagu Dil Cheez Tujhe Dedi yang dinyanyikan oleh Arijit Singh. Tetapi, soundtrack film Airlift juga enak didengar. Oh ya... kabarnya, film ini menjadi film Akshay Kumar dengan pendapatan tertinggi loh!

3. PK (2014)
Sempat kontroversial karena dianggap melecehkan umat beragama, tetapi film yang dibintangi oleh Aamir Khan dan Anushka Sharma ini menjadi film Bollywood dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Tokoh alien yang diperankan oleh Aamir Khan juga telah menjadi daya tarik tersendiri bagi film karya sutradara Rajkumar Hirani ini. Saya sendiri menyukainya karena film ini memiliki sindiran yang cerdas dan menohok. 

Mengisahkan tentang alien yang kehilangan alat komunikasi saat berada di Bumi. Aamir Khan memerankan tokoh alien tersebut. Ia bertanya kepada orang-orang perihal alat komunikasinya, tetapi orang-orang menjawab, "Hanya Tuhan yang tahu." Kemudian dikisahkan alien tersebut mengikuti proses sembahyang semua agama di India. 

Aamir Khan dengan apik memerankan tokoh alien yang polos dan selalu ingin tahu, tetapi cerdas. Gerak-geriknya juga menimbulkan gelak tawa para penonton. 

4. Ta Ra Rum Pum (2007)
Suka cerita dengan tema keluarga? Ta Ra Rum Pum adalah film yang tepat. Film ini memiliki nilai-nilai keluarga di ceritanya. Selain itu, film ini juga punya kegregetan tersendiri. Tak hanya itu, kamu juga akan dibuat tertawa dengan adegan komedi di film ini, serta kamu akan baper dengan adegan romantis antara Saif Ali Khan dan Rani Mukherjee. 

Saif Ali Khan memerankan tokoh seorang pembalap terkenal bernama Rajveer Singh atau lebih dikenal dengan nama RV. Dikisahkan Rajveer mengalami kecelakaan di suatu balapan sehingga dia mengalami trauma dan selalu berada di urutan terakhir saat balapan. Ia dipecat dan keluarganya pun jatuh miskin. Nilai-nilai keluarga akan ditampakkan pada cerita setelahnya. 

Film ini juga memiliki scene yang terus terngiang-ngiang di kepala saya. Pokoknya setiap scene bakal bikin sulit kamu move on! Oleh sebab itu, wajib banget kamu tonton film ini. 

5. Awara (1951)
Jika kamu penggemar film Bollywood klasik, Awara adalah pilihan yang tepat. Dibintangi oleh Raj Kapoor dan Nargis, film ini tak hanya berisi adegan percintaan dan lagu-lagu, tetapi juga memiliki gambaran tentang kehidupan sosial masyarakat India pada tahun 1950-an. Tren film Bollywood pada tahun-tahun tersebut adalah film-film yang menggambarkan keadaan sosial masyarakat pada waktu itu. 

Kisahnya seorang kriminal bernama Raj, yang diperankan oleh Raj Kapoor. Ia hidup di perkampungan kumuh bersama ibunya dan berprofesi sebagai seorang pencuri dan kriminal karena keadaan ekonomi. Ia jatuh cinta pada Rita (Nargis), sahabat masa kecilnya yang kini menjadi seorang pengacara. Ternyata Rita dekat dengan seorang hakim yang ternyata adalah ayah kandung Raj. 

Meskipun masih hitam putih, tapi film Awara memiliki banyak pesan moral di dalamnya. Selain itu, setiap scene juga benar-benar terasa feel - nya. Tak jarang scene - scene di film ini sukses membuat hanyut penontonnya. Raj Kapoor dan Nargis juga benar-benar menghayati peran mereka. Film ini wajib banget kamu tonton, terutama bila kamu penggemar film Bollywood lama. 

Itulah 5 film Bollywood yang terbaik menurut saya. Adakah film favoritmu pada daftar di atas? Jika ada, berarti kita jodoh dong... Hehehe!





Komentar

Postingan Populer