Kamu Wajib Nonton! Ini Dia Film Komedi Akshay Kumar Terbaik

Rajiv Bhatia atau yang lebih dikenal dengan nama Akshay Kumar adalah aktor yang paling produktif di Bollywood. Dalam satu tahun, ia dapat merilis 3 - 4 film dalam berbagai genre. Genre yang paling sering dibintangi oleh Akshay adalah action tapi siapa sangka kalau Akshay Kumar juga punya segudang film komedi yang nggak boleh kamu lewatkan.

Akshay Kumar baru merambah ke genre komedi pada awal tahun 2000-an. Sejak tahun 2000-an, Akshay sering membintangi film-film komedi. Tak jarang film komedi yang ia bintangi memperoleh banyak penonton di bioskop. Bahkan meraup pendapatan yang tinggi dari segi penjualan tiket dan lain sebagainya. 

Berikut ini adalah film komedi yang wajib kamu tonton bagi kamu yang suka nonton filmnya Akshay Kumar. Apa saja?

1. Hera Pheri (2000)


Hera Pheri adalah film komedi Akshay Kumar pertama yang wajib kamu tonton. Film ini merupakan remake film Malayanam tahun 1989 berjudul Ramji Rao Speaking. Disutradarai oleh Priyadarshan, film Hera Pheri telah mendapatkan berbagai pujian dan penghargaan. Karena kesuksesannya, film ini dibuat sekuelnya yang berjudul Phir Hera Pheri pada tahun 2006.

Raju (Akshay Kumar), Shyam (Sunil Shetty), dan Baburao Ganpatrao Apte (Paresh Rawal) adalah tiga pria miskin yang sedang mengalami kesulitan keuangan. Raju dan Shyam sedang terlilit hutang namun mereka tidak punya uang untuk membayarnya. Kemudian mereka memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan ketika mereka terus menerus mendapatkan telepon salah sambung.

Film ini telah dipilih sebagai film Komedi Bollywood terbaik sepanjang masa oleh sebuah polling online yang dilakukan oleh Indian Express. 

2. Mujhse Shaadi Karogi (2004)



Mujhse Shaadi Karogi adalah film pertama yang memasangkan Akshay Kumar dan Salman Khan dalam satu film. Setelah Mujhse Shaadi Karogi, Salman Khan dan Akshay Kumar juga bermain di film Jaan-E-Mann pada tahun 2006. Film ini telah menerima banyak Filmfare Award, diantaranya adalah Best Director untuk David Dhawan, Best Actress untuk Priyanka Chopra, dan Best Actor untuk Salman Khan, serta Best Supporting Actor untuk Akshay Kumar.

Mengisahkan tentang seorang pemuda yang bernama Sameer (Salman Khan) yang mudah marah. Karena tempramennya, wanita yang disukai Sameer malah menikah dengan orang lain. Ketika dia bekerja di luar kota, ia bertemu dengan Rani (Priyanka Chopra) dan jatuh cinta padanya. Masalah datang ketika Sunny (Akshay Kumar) datang dan menjadi pesaing Sameer.

Film ini mengumpulkan pendapatan sebesar ₹565 juta dan menjadi film ke tiga dengan pendapatan tertinggi di tahun 2004.

3. Namastey London (2007) 



Film komedi romantis Bollywood yang syuting di London ini ternyata diadaptasi dari kisah cinta salah seorang teman Akshay Kumar lho! Film yang dibintangi oleh Akshay Kumar dan Katrina Kaif sebagai pemeran utama dan Rishi Kapoor, Javed Sheikh, Upen Patel, dan Clive Standen sebagai pemeran pendukung ini telah menuai kesuksesan yang besar sehingga di remake dengan judul Paran Jai Jaliya Re pada tahun 2009 dan sekuel yang dibuat berjudul Namastey England yang dirilis pada tahun 2018.


Jasmeet (Katrina Kaif), seorang gadis modern yang lahir dan dibesarkan di London dijodohkan dengan seorang pria desa yang berasal dari India bernama Arjun (Akshay Kumar) yang tidak bisa berbicara dalam Bahasa Inggris. Karena malu, ia berniat menikahi seorang pria Inggris bernama Charlie Brown (Clive Standen) dan tega membohongi Arjun.

Film ini telah mendapatkan kesuksesan di hari pertama perilisannya di India dan di luar India. Akshay Kumar menerima penghargaan Best Actor atas perannya di film ini.

4. De Dana Dan (2009)



Setelah kesuksesan film Namastey London, Akshay Kumar dan Katrina Kaif kembali dipersatukan di film De Dana Dan. Sebagian adegan film ini dibuat berdasarkan film Malayalam berjudul Vettam yang disutradarai oleh Priyadarshan yang bertindak sebagai sutradara di film ini. Film ini mengumpulkan pendapatan hingga Rs. 220 juta di hari pertama penayangannya di India.

Nitin (Akshay Kumar) bekerja pada seorang wanita pelit bernama Kuljeet (Archana Puran Singh) untuk membayar hutang-hutang ayahnya. Kuljeet sering memperlakukan Nitin semena-mena sehingga membuat Nitin tak tahan. Bersama temannya, Ram (Sunil Shetty), mereka merencanakan penculikan Murchand, anjing Kuljeet dan akan memeras Kuljeet, karena Murchand adalah anjing kesayangannya. Namun semuanya malah menjadi kacau ketika Murchand kabur dan Nitin dikira diculik.

Film ini telah mengumpulkan pendapatan yang cukup besar di luar India, termasuk Amerika Serikat. Karena kesuksesannya, film De Dana Dan masuk ke daftar lima film Bollywood dengan pendapatan tertinggi di tahun 2009.

5. Housefull (2010)



Housefull adalah film keduanya yang memasangkan Akshay Kumar dan Deepika Padukone di satu film setelah film Chandni Chowk To China yang dirilis pada tahun 2009. Film ini telah menerima sederet penghargaan diantaranya, Best Actor untuk Akshay Kumar, Best Director untuk Sajid Khan, serta Best Comedian yang diraih oleh Riteish Deshmukh.

Mengisahkan tentang seorang pria yang selalu mengalami nasib sial bernama Aarush (Akshay Kumar) yang ditinggal oleh istrinya pada malam pertama pernikahannya. Karena bosan hidup, ia menenggelamkan dirinya di laut namun diselamatkan oleh Sandy (Deepika Padukone). Aarush dan Sandy jatuh cinta. Pada suatu hari, Deepika menelpon kakaknya bahwa dia menemukan seorang pria seperti idaman kakaknya padahal Aarush adalah kebalikan dari itu. Istri teman Aarush juga membohongi ayahnya. masalah dimulai ketika mereka terjebak dalam satu rumah dengan berbagai kesalahpahaman.

Karena kesuksesan Housefull, pada tahun 2012 dibuat juga sekuelnya berjudul Housefull 2. Karena keduanya sukses, kedua sekuel lainnya yakni Housefull 3 dan Housefull 4 dirilis. Semua sekuelnya sukses, dan semua sekuelnya juga wajib kamu tonton.

6. Welcome (2007)



Film komedi Akshay Kumar selanjutnya yang wajib kamu tonton adalah Welcome. Film ini mengambil cerita tentang kehidupan para gangster dalam balutan komedi yang akan membuatmu tertawa terpingkal-pingkal. 

Bukannya seram dengan karakter Anil Kapoor dan Nana Patekar, kamu malah dibuat terpingkal-pingkal dengan ulah mereka. Di sepanjang film kamu hanya akan dibuat tertawa-tawa dengan tingkah kocak para gangster serta senyum-senyum sendiri ketika melihat chemistry antara Akshay Kumar dan Katrina Kaif yang dianggap memiliki chemistry yang sangat terasa saat bermain film bersama. 

Film yang juga didukung oleh Paresh Rawal dan Sunil Shetty sebagai special appearance ini bercerita tentang Rajeev (Akshay Kumar) seorang pria bujangan yang belum menemukan jodoh lantaran pamannya (Paresh Rawal) sangat selektif untuk mencarikan jodoh untuk Rajeev. 

Pertemuan pertamanya dengan Sanjana (Katrina Kaif) membuat menjadi ‘sedikit’ gila karena ia selalu dibayang-bayangi dengan wajah cantik Sanjana. Ternyata Sanjana adalah adik dari Uday Shetty (Nana Patekar) yang merupakan gangster paling dihormati di kota bahkan gangster lainnya yakni Majnu (Anil Kapoor) sangat menghormatinya. 

Klimaks di film ini dimulai ketika paman Rajeev menerima lamaran dari Uday tanpa berpikir panjang serta tanpa mengetahui jika Uday adalah seorang Don. 

Film ini dibuat sekuelnya pada tahun 2014 dengan judul Welcome Back yang dibintangi oleh John Abraham, Shruti Hassan, Anil Kapoor, Nana Patekar, dan Paresh Rawal. 

7. Bhool Bhulaiyaa (2007)


Film komedi Akshay Kumar ini wajib banget kamu tonton karena mengandung unsur ‘horor’ yang akan membuatmu bergidik ngeri. Meskipun kamu juga akan tertawa terbahak-bahak ketika melihat adegan komedi di film. 

Tak hanya komedi dan horor, film ini juga mengandung unsur romantis dan psikologis. Bhool Bhulaiyaa adalah salah satu film terbaik di tahun 2007. Peran Vidya Balan di film juga dipuji sebagai perannya yang terbaik. 

Avni (Vidya Balan) dan Siddarth (Shiney Ahuja), sepasang suami istri yang tinggal di rumah leluhur Siddarth yang diyakini ditinggali oleh makhluk-makhluk spiritual. Mereka sudah diperingatkan tentang makhluk halus yang tinggal di rumah tersebut tetapi mereka tidak percaya karena mereka tidak bisa melihatnya. 

Pada suatu hari, Avni menemukan pintu misterius yang digembok dengan rapat. Penasaran, Avni membuka pintu itu walaupun sudah diperingatkan jika ada makhluk halus yang dikurung disitu. Di dalam ruangan itu, Avni menemukan foto seorang penari bernama Manjulika yang bunuh diri karena kekasihnya dibunuh oleh sang raja yang merupakan leluhur Siddarth. 

Sejak saat itu, berbagai kejadian aneh pun muncul. Siddarth menyalahkan Radha (Amisha Patel) yang merupakan saudara angkatnya. Iapun menelpon temannya, Aditya (Akshay Kumar) yang berprofesi sebagai psikolog untuk datang ke rumah itu dan mengurus Radha. 

Aditya menemukan fakta jika semua kejadian itu bukan karena ulah hantu maupun Radha, melainkan seseorang yang takkan mereka sangka. 

8. Jaan-E-Mann (2006)


Setelah kesuksesan film Mujhse Shaadi Karogi pada tahun 2004, Akshay Kumar dan Salman Khan disatukan lagi di film Jaan-E-Mann yang merupakan film debut dari penyutradaraan Shirish Kunder yang merupakan suami dari Farah Khan yang juga merupakan sutradara terkenal di Bollywood. 

Peran Akshay Kumar di film ini bukanlah seorang pria macho yang dapat mengambil hati para wanita dengan mudah, melainkan seorang ilmuwan cerdas yang cupu. Sedangkan Salman Khan bertindak sebagai pria yang kehilangan istrinya sekaligus pria yang membantu peran Akshay Kumar menjadi seorang pria yang macho. 

Suhaan Kapoor (Salman Khan) seorang aktor Bollywood yang sukses harus menyembunyikan pernikahannya dengan Piya (Preity Zinta) untuk menyelamatkan popularitas nya. Piya pergi dari kehidupan Suhaan tanpa Suhaan ketahui jika Piya sedang mengandung anaknya. 

Bertahun-tahun kemudian Suhaan menerima surat gugatan cerai dari Piya dan tunjangan uang yang sangat besar. Suhaan yang sudah kehilangan popularitasnya sebagai aktor dan hidup pas-pasan merasa mustahil untuk mendapatkan uang dengan jumlah seperti yang diminta. 

Di tengah-tengah kegundahannya, datanglah seorang pria yang mengaku bernama Agastya Rao (Akshay Kumar) seorang ilmuwan NASA yang sedang mencari Piya yang dia katakan adalah cinta lamanya. 

Suhaan membantu Agastya untuk menemukan Piya dan membantu pria tersebut untuk mendapatkan hati Piya. Betapa terkejutnya Suhaan ketika ia melihat Piya bersama seorang bayi yang Agastya katakan adalah anak Piya. 

9. Entertainment (2014)


Film komedi Akshay Kumar yang satu ini punya jalan cerita yang nggak biasa. Ya! Film yang merupakan debut penyutradaraan Sajid-Farhan ini mengisahkan tentang permusuhan antara manusia dan anjing! 

Film ini juga dibintangi oleh Tamannah Bhatia yang terkenal di film-film Tamil dan Johnny Lever dalam peran pendukung. Film ini juga disisipi pesan yang ada di akhir film, yakni “Cintailah hewan peliharaanmu karena mereka akan menghiburmu di sepanjang hidupmu.”

Seorang pria pengangguran bernama Akhil Lokhande (Akshay Kumar) tidak diperbolehkan menikah dengan perempuan yang dia cintai, yakni Shaakshi (Tamannah Bhatia) karena dia tidak punya uang yang banyak. Akhil menemukan peti yang tidak pernah dia lihat sebelumnya di dalam rumahnya. 

Peti tersebut berisi foto-foto kedua orang tuanya dan juga surat dari ayahnya. Ternyata dia adalah anak dari Pannalal Johri (Dalip Tahil), seorang miliarder di Bangkok. Pannalal Johri sudah meninggal dan akan mewariskan hartanya siapapun yang dapat membuktikan jika dia adalah anaknya. 

Maka Akhil datang ke Bangkok untuk membuktikan jika dirinya ada anak dari Pannalal Johri dan mendapatkan harta ayahnya. Sesampainya di sana, pengacara Pannalal bernama Habibullah (Johnny Lever) mengatakan jika harta warisan itu akan diberikan pada anjing kesayangan Pannalal bernama Entertainment. 

Frustasi, Akhil berniat untuk kembali ke India. Tetapi temannya menyemangati Akhil untuk tetap bangkit dan membunuh Entertainment agar dia mendapatkan harta warisan. 

Tetapi ia mengurungkan niatnya karena Entertainment telah menyelamatkan nyawanya. Akhil berhutang nyawa kepada anjing itu. 

Konflik dari cerita ini dimulai ketika dua keponakan Pannalal datang untuk mengambil warisan serta menghabisi Entertainment. 

10. Phir Hera Pheri (2006)


Phir Hera Pheri adalah sekuel dari film Hera Pheri yang dirilis pada tahun 2000 yang mendulang kesuksesan besar karena cerita komedi yang benar-benar kocak. Phir Hera Pheri dirilis untuk melanjutkan kesuksesan film sebelumnya. Ternyata, film yang juga didukung oleh Bipasha Basu dan Rimi Sen ini bekerja lebih baik di Box Office lebih baik daripada pendahulunya. 

Film ini bercerita beberapa waktu setelah Raju (Akshay Kumar), Shyam (Sunil Shetty), dan Baburao Ganpatrao Apte (Paresh Rawal) menjadi kaya. Ceritanya Raju kehilangan ibunya, Babu kehilangan akal sehatnya, dan Shyam kehilangan cintanya. 

Raju bertemu dengan seorang wanita bernama Anuradha (Bipasha Basu) yang menawarkan bantuan untuk melipatgandakan uang Raju. Anuradha meminta sejumlah uang yang akan ia lipat gandakan. Raju sampai meminjam kepada seorang Don untuk mendapatkan jumlah uang seperti yang diminta. 

Ternyata Anuradha ada seorang penipu. Ketiga pria itu kehilangan uang mereka dan ketiganya jatuh miskin lagi serta kehilangan bungalow mereka. 

Akhirnya merekapun berpetualang untuk mendapatkan uang lagi karena sang don telah meminta uang yang mereka pinjam kembali.

11. The Shaukeens (2014)
The Shaukeens merupakan film yang dibintangi oleh Akshay Kumar sebagai pemeran pendukung. Pemeran utama film ini adalah Lisa Haydon, Anupham Kher, Annu Kapoor, dan Piyush Mishra. Film ini disutradarai oleh Abhishek Sharma. Meskipun Akshay Kumar hanya sebagai pemeran pendukung, tapi berkatnya lah film ini menjadi lebih berwarna. 

Aahana (Lisa Haydon) adalah seorang gadis millenial yang kecanduan media sosial. Ia memiliki mantan pacar yang selalu mendapat like di Facebook lebih banyak daripada foto yang Aahana unggah. Frustasi, ia memutuskan untuk bunuh diri. 

Saat ia hendak bunuh diri, dia melihat idolanya yang bernama Akshay Kumar (Akshay Kumar) sedang syuting untuk sebuah lagu. Aahana mengurungkan niatnya untuk bunuh diri dan mencoba mendekati Akshay dengan bantuan tiga pria yang menginap di rumahnya. 

Namun Aahana justru membuat Akshay terganggu dan membuat idolanya tersebut depresi karena Aahana yang terus saja mendatanginya. 



Itulah film-film komedi Akshay Kumar yang wajib kamu tonton. Kamu suka yang mana? Silahkan komen yang mana film favoritmu. Kamu bisa menambah list ini dengan cara tulis di kolom komentar kok!

Komentar

Postingan Populer