10 Film Bollywood dengan Cerita Romantis Ini Wajib Kamu Tonton Bagi Kamu yang Mengaku Penggemar Film Romantis Bollywood

Akhir-akhir ini, film Bollywood telah mampu menyaingi film Hollywood yang dianggap sebagai Industri Film Terbesar di Dunia. Bollywood telah mampu menyaingi dari segi visual effect dan dari segi jalan cerita.

Penggemar film Bollywood juga sudah bertebaran di mana-mana. Tak dapat dipungkiri jika penggemar film Bollywood semakin bertambah setiap tahunnya walaupun di Indonesia harus berlawanan dengan drama Korea yang juga sedang menjadi virus.

Bollywood sudah terlebih dahulu populer di Indonesia sebelum anak-anak muda lebih menggandrungi drama Korea. Sebelum drama Korea menjadi virus di Indonesia, film-film Bollywood sering ditayangkan di layar kaca. Pemain-pemain film Bollywood seperti Shahrukh Khan, Salman Khan, Aamir Khan, Hrithik Roshan, Akshay Kumar, dan lain-lain sudah tak asing lagi di telinga penikmat Bollywood di Indonesia.

Setiap tahunnya, film Bollywood dari berbagai genre rilis. Dan setiap genre memiliki daya tariknya masing-masing. Contohnya film romantis yang sering ada adegan hujan-hujanan nya yang tak dapat lepas dari memori penonton.

Daya tarik lainnya dari film Bollywood adalah lagu dan tariannya. Setiap film Bollywood memiliki judul lagu yang berbeda-beda dan juga tarian yang berbeda-beda di setiap lagunya.

Para pecinta Bollywood di tanah air sudah akrab dengan adegan tarian dan nyanyian tersebut. Seperti yang ada di deretan film-film Bollywood ini.

Berikut kami akan sajikan film Bollywood dengan cerita romantis terbaik. Jangan lupa jika deretan film-film Bollywood ini punya lagu dan tarian yang tak akan pernah lepas dari ingatan penonton. Sehingga deretan film-film ini telah membius para penikmat Bollywood di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Apa sajakah film-film itu?

1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)



Film Bollywood yang pertama adalah Kuch Kuch Hota Hai. Para pecinta Bollywood di tanah air tentunya sudah tidak asing dengan film dengan kisah cinta yang mengharu biru ini. Sejak tahun 90-an hingga sekarang, film yang dibintangi oleh Shahrukh Khan, Kajol, dan Rani Mukherjee ini masih ditayangkan di stasiun televisi swasta.

Rahul (Shahrukh Khan) seorang playboy yang berteman dengan seorang gadis tomboi bernama Anjali (Kajol Devgan). Namun Anjali harus merelakan saat cintanya bertepuk sebelah tangan lantaran Rahul mencintai gadis lain bernama Tina (Rani Mukherjee).

Cerita pun bergulir saat Rahul dan Tina sudah menikah dan memiliki anak. Dimana Tina meninggal saat melahirkan dan meninggalkan beberapa pucuk surat untuk anaknya yang juga diberi nama Anjali, dimana surat-surat tersebut berisi kisah cinta ayahnya dan permintaan ibunya untuk mempersatukan mereka.

Film yang menjadi debut penyutradaraan Karan Johar ini sukses di India maupun di luar India. Di Indonesia sendiri, film inilah yang membuat warga Indonesia menyukai film India. Berkat film ini pula, Shahrukh Khan menjadi terkenal di seluruh dunia.

Kabarnya, film yang akan dibuat remake - nya ini meraih gelar All Time Blockbuster karena pendapatan yang diperoleh film ini menyaingi film Bollywood manapun. Wow!

2. Dil To Pagal Hai (1997)



Sebelum film Kuch Kuch Hota Hai yang fenomenal dirilis, ada film Dil To Pagal Hai dengan kisah cinta yang tak kalah menariknya. Film yang disutradarai oleh Yash Chopra ini menjadi film kedua yang mendapatkan penghasilan tertinggi di tahun 1997.

Film ini juga menerima sederet penghargaan filmfare di antaranya Best Actor yang diperoleh oleh Shahrukh Khan, Best Actress yang berhasil diraih oleh Madhuri Dixit, Best Supporting Actor untuk Akshay Kumar, dan Best Supporting Actress untuk Karishma Kapoor. Dan jangan lupa, Yash Chopra yang bertindak sebagai sutradara juga mendapatkan Best Popular Film Providing Wholesome Entertainment.

Rahul (Shahrukh Khan) dan Nisha (Karishma Kapoor) ada dua penari yang sering manggung bersama. Pada suatu hari, keduanya bermaksud untuk menggelar pementasan tari berjudul 'Maya'. Namun pemeran Maya, yakni Nisha cedera sehingga diperlukan penggantinya.

Pada saat mencari penggantinya, Rahul bertemu Pooja (Madhuri Dixit) dan merasa pas untuk menjadi pengganti Nisha. Lambat laun keduanya saling jatuh cinta, namun masalah dimulai ketika Pooja akan ditunangkan dengan Ajay (Akshay Kumar) dan Nisha ternyata mencintai Rahul.

Sampai sekarang, Dil To Pagal Hai masih bertahan di saluran-saluran televisi swasta di tanah air. Sedikit informasi, film ini adalah satu-satunya film yang menampilkan Shahrukh Khan dan Akshay Kumar secara penuh di film.

Film ini dianggap sebagai karya terbaik dari Yash Chopra.

3. Dhadkan (2000)



Sama seperti Kuch Kuch Hota Hai dan Dil To Pagal Hai, film berjudul Dhadkan ini juga masih sering ditayangkan di televisi swasta Tanah Air. Film ini fenomenal karena lagunya yang berjudul Dil Ne Yeh Kaha Hai Dil Se yang menjadi hits.

Penonton juga terlarut dalam kisah cinta di film ini. Film ini juga telah mengumpulkan berbagai penghargaan dan dianggap sebagai peforma terbaik dari Shilpa Shetty dan Mahima Chaudhary. Penghargaan seperti Best Actor dan Best Actress juga didapatkan oleh Akshay Kumar dan Shilpa Shetty. Bahkan penghargaan seperti Best Female Playback juga didapatkan oleh Alka Yagnik.

Dev (Sunil Shetty), seorang pria miskin yang berpacaran dengan gadis kaya bernama Anjali (Shilpa Shetty). Anjali bermaksud untuk memperkenalkan Dev pada ayahnya. Namun ayahnya tidak menyukai Dev karena latar belakang dan karakternya. Hubungan mereka ditentang keras dan Anjali dijodohkan dengan Ram (Akshay Kumar), pria yang dianggap lebih baik untuk menjadi pasangan hidup Anjali.

Awalnya Anjali tidak mencintai Ram karena ia masih terbayang-bayang dengan Dev. Lambat laun ia menyadari kalau Ram tulus mencintainya sehingga Anjali pun jatuh cinta pada Ram dan hidup berbahagia bersama suaminya.

Bertahun-tahun kemudian Dev yang sudah menjadi seorang pembisnis sukses datang ke kehidupan Anjali. Namun karena Anjali sudah bahagia bersama suaminya, Dev yang patah hati berusaha untuk mengacaukan kehidupan mereka yang bahagia.

Atas perannya, Sunil Shetty mendapatkan penghargaan Best Negative Role di ajang Filmfare Award.

4. Chori Chori Chupke Chupke (2001)



Chori Chori Chupke Chupke adalah salah satu film Bollywood yang wajib kamu tonton. Film yang mengisahkan tentang ibu pengganti ini menjadi kontroversi menjelang perilisannya karena isu tentang ibu pengganti pada waktu itu masih tahu untuk dibahas.

Tetapi, terlepas dari semua kontroversi itu, Chori Chori Chupke Chupke menjadi film Box Office pada tahun perilisannya dan menjadi film Bollywood
dengan pendapatan tertinggi ke-7 di tahun 2001.

Hingga sekarang, film ini masih sering ditayangkan di stasiun televisi swasta Tanah Air. Meskipun sudah hampir 20 tahun ditayangkan, film ini tetap mendapatkan banyak penonton saat ditayangkan di televisi.

Raj (Salman Khan) dan Priya (Rani Mukherjee) menikah. Pernikahan mereka mendatangkan kebahagiaan bagi keluarga Raj karena mereka sangat mengharapkan kehadiran cucu dalam keluarga mereka dari anak mereka satu-satunya. Harapan itu terkabul ketika Priya hamil. Naasnya, Priya keguguran sehingga rahimnya harus diangkat, yang artinya Priya tidak bisa hamil lagi.

Karena keluarga Raj sangat mengharapkan keturunan murni dari Raj, maka pasangan itu setuju untuk menyewa orang untuk mengandung anak mereka. Madhubala (Preity Zinta) adalah wanita yang akan mengandung anak mereka.

Awalnya, semua berjalan seperti keinginan, tetapi masalah dimulai ketika Madhubala jatuh cinta pada Raj.

5. Saawariya (2007)



Film ini memang tidak sepopuler deretan film-film di atas yang sudah kita bahas sebelumnya. Meskipun begitu, Saawariya adalah film romantis Bollywood yang wajib kamu tonton. Dengan efek visual yang mengagumkan, kostum yang indah, serta arsitektur yang "wah" menjadi ciri khas sekaligus daya tarik dari film yang merupakan debut Ranbir Kapoor dan Sonam Kapoor ini.

Cerita film ini didasarkan pada cerita karangan Fyodor Dostoevsky berjudul The White Nights. Saawariya adalah film Bollywood pertama yang dirilis di Amerika Utara oleh studio Hollywood. Kemudian disusul oleh film Animasi berjudul Roadside Romeo (2008) oleh Walt Disney Picture dan Chandni Chowk To China (2009) oleh Warner Bros.

Ranbir (Ranbir Kapoor) adalah seorang pemuda yang mengejar mimpinya untuk menjadi penyanyi di suatu kota. Ia bertemu dengan seorang pelacur bernama Gulabji (Rani Mukherjee) yang berbaik hati membantunya menemukan tempat tinggal. Ranbir tinggal bersama Lilian (Zohra Sehgal), seorang wanita tua yang menyayangi Ranbir seperti anaknya sendiri.

Ranbir bertemu dengan Sakina (Sonam Kapoor), seorang gadis yang misterius dengan wajah yang cantik. Setelah mendekati Sakina mati-matian, Ranbir harus patah hati karena Sakina memiliki harapan untuk bertemu dengan cintanya yang bernama Imaan (Salman Khan).

6. Devdas (2002)



Novel karangan Sharat Chandra Chattopadhyay adalah novel dengan kisah cinta yang paling terkenal di India. Saking terkenalnya, novel yang berjudul Devdas tersebut telah berkali-kali dipentaskan dalam pementasan teater maupun film. Film yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali ini bukanlah film Bollywood pertama yang mengangkat cerita tentang seorang pemabuk ini. Pada tahun 1955, juga pernah dirilis film dengan judul yang sama.

Film ini wajib kamu tonton jika kamu penggemar film romantis Bollywood. Film yang sering diputar di layar kaca Indonesia ini memiliki cerita yang akan membuatmu menangis.

Devdas (Shahrukh Khan) dan Paro (Aishwarya Rai) adalah teman di masa kecil yang saling jatuh cinta. Sayangnya, hubungan mereka ditentang karena perbedaan status di antara keluarga Devdas dan keluarga Paro.

Paro dijodohkan dengan seorang pria yang sudah memiliki anak yang lebih kaya daripada Devdas. Sedangkan Devdas yang frustasi sering menghabiskan waktu di bordil dan bertemu dengan Chandramukhi (Madhuri Dixit) yang jatuh cinta pada Devdas.

Lantaran masih memiliki perasaan pada Paro dan pernikahan Paro yang membuatnya terguncang, Devdas sering melampiaskan itu semua pada alkohol.

7. Hum Dil De Chuke Sanam (1999)



Sanjay Leela Bhansali adalah sutradara berbakat di Bollywood yang tak pernah habis ide untuk membuat film dengan kisah cinta yang membuat para penonton menangis haru. Ya! Film klasik yang ceritanya didasarkan pada novel karangan Maitreyi Devi berjudul Na Hanyate.

Para penonton terbuai dengan chemistry yang dibangun oleh Salman Khan dan Aishwarya Rai di film ini. Kabarnya jika selama syuting film ini, Salman dan Aishwarya terlibat cinlok dan kandasnya hubungan mereka membuat mereka tidak bisa dipersatukan lagi dalam film.

Sameer (Salman Khan) seorang pemuda yang bercita-cita menjadi seorang pemusik handal jatuh cinta pada putri gurunya yang bernama Nandini (Aishwarya Rai). Karena ayah Nandini sangat menjunjung tinggi perjodohan, Nandini pasrah saja ketika dijodohkan dengan Vanraj (Ajay Devgan).

Nandini masih tidak bisa melupakan Sameer. Ia dan Sameer selalu berkirim surat. Pada suatu hari, Vanraj menemukan surat-surat itu dan membacanya.

Tahu jika istrinya mencintai orang lain, Vanraj rela untuk mengantarkan Nandini mencari Sameer yang dia cintai.

8. Aarzoo (1999)



Meskipun kurang terkenal, film yang disutradarai oleh Lawrence D'Souza ini bakal membuatmu menangis sekaligus tertawa. Yang uniknya lagi, film ini disisipi dengan komedi dan action tetapi tak dapat dipungkiri jika cerita film ini terfokus pada kisah romance.

Film ini adalah film kedua yang memasangkan Akshay Kumar dan Madhuri Dixit dalam satu film setelah Dil To Pagal Hai pada tahun 1997. Selain Madhuri Dixit, film ini juga turut dibintangi oleh Saif Ali Khan dan Amrish Puri.

Dayashankar (Amrish Puri) memiliki janji pada sahabatnya sebelum kematian sahabatnya untuk merawat anaknya dan selalu membuatnya bahagia. Maka Dayashankar berniat untuk menjodohkan putra sahabatnya yang bernama Amar (Saif Ali Khan) dengan putrinya, Pooja (Madhuri Dixit).

Namun Pooja mencintai orang lain. Orang itu adalah seorang pilot bernama Vijay (Akshay Kumar). Setelah berkali-kali meyakinkan ayahnya, akhirnya Dayashankar setuju untuk menikahkan keduanya dan Amar akhirnya rela berkorban demi kebahagiaan Pooja, meskipun ia patah hati karena cintanya bertepuk sebelah tangan.

Vijay meninggal saat mengendarai pesawatnya. Sementara itu Pooja mengandung anak dari Vijay dan dia tidak mau menggugurkan kandungannya. Amar bersedia untuk menjadi ayah bagi anak itu dan menikah dengan Pooja tanpa perasaan cinta dari Pooja.

Keduanya hidup bahagia hingga akhirnya Vijay datang lagi yang salah sangka jika Amar telah merencanakan pembunuhannya. Maka iapun membuat keluarga itu menderita.

9. Veer Zaara (2004)



Setelah sekian lama, akhirnya Yash Chopra kembali menjadi sutradara. Veer Zaara adalah film comeback - nya sebagai sutradara. Film yang sering diputar di stasiun televisi swasta tanah air ini membuat siapapun yang menontonnya akan menangis haru. Kisah cinta antara dua insan yang berasal dari negara yang berbeda ini telah membius para penontonnya dari seluruh dunia.

Veer Zaara telah memenangkan berbagai Filmfare Award seperti Best Film dan Best Story. Film ini juga menjadi film favorit para penggemar Shahrukh Khan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri, film ini masih bertahan di layar kaca, meskipun sudah jarang ditayangkan.

Veer Pratap Singh (Shahrukh Khan), ketua Indian Air Force menyelamatkan seorang gadis Pakistan bernama Zaara Hayat Khan (Preity Zinta) yang mengalami kecelakaan bus saat hendak menaburkan abu pengasuhnya yang berasal dari India.

Veer yang membantu Zaara hingga ia berhasil menaburkan abu pengasuhnya jatuh cinta pada Zaara. Hal yang sama juga dirasakan oleh Zaara. Namun keduanya harus berpisah karena Zaara harus pulang ke Pakistan dan dijodohkan dengan orang lain.

Veer datang diam-diam ke Pakistan untuk menemui Zaara. Raza (Manoj Bajpayee), tunangan Zaara memfitnah Veer sebagai mata-mata dari India. Veer dipenjara di Pakistan hingga 22 tahun lamanya hingga akhirnya seorang pengacara muda bernama Shamiya Shiddiqui (Rani Mukherjee) membuka kembali kasusnya.

10. Qayamat Se Qayamat Tak (1988)



Film yang merupakan debut aktor ternama Aamir Khan ini merupakan adaptasi dari kisah cinta karangan William Shakespeare berjudul Romeo and Juliet. Namun nama tokohnya diganti menjadi nama India.

Film klasik ini tidak pernah ditayangkan di layar kaca Indonesia. Meskipun begitu, kamu wajib nonton karena ini adalah salah satu film Bollywood dengan kisah cinta terbaik.

Bercerita tentang dua keluarga yang memiliki hubungan persaudaraan namun mereka bermusuhan karena hubungan terlarang yang dimiliki oleh dua orang yang berasal dari keluarga mereka. Keduanya tinggal terpisah dan menyimpan dendam itu secara turun temurun.

Raj (Aamir Khan) bertemu dengan Rashmi (Juhi Chawla) yang merupakan putri dari musuh ayahnya. Mereka mengabaikan permusuhan yang terjadi di antara keluarga dan menjalin hubungan yang tak akan pernah direstui.

Karena kedua belah keluarga menentang keras hubungan mereka, Raj dan Rashmi pun kawin lari.

Itulah 10 film Bollywood dengan cerita cinta terbaik yang wajib kamu tonton. Jika kamu mengaku penggemar Bollywood, jangan lupa buat tonton deretan film-film di atas.

Mau nambahin? Silakan tulis di kolom komentar!

Komentar

Postingan Populer