7 Film Akshay Kumar Paling Mengesankan ini Wajib Kamu Tonton Jika Kamu Penggemar Akshay Kumar!

Akshay Kumar dikenal sebagai Aktor yang sering bermain di film - film komedi. Kebanyakan film-filmnya menghibur dan mengesankan, tetapi 5 film Bollywood dianggap sangat mengesankan oleh penonton dan bahkan mendapatkan rating yang sangat baik dari IMDB.

Tak hanya menghibur, beberapa deretan film-film juga bermanfaat. Ada yang mengambil tema sosial dan cerita yang diangkat dari kisah nyata.

Penasaran? Inilah film-film Akshay Kumar paling mengesankan yang wajib kamu tonton jika kamu mengaku penggemar berat Akshay Kumar!

1. Padman (2018)



Jadi aktor paling macho di Bollywood tak serta-merta membuat Akshay Kumar merasa malu ataupun gengsi untuk memerankan seorang aktivis yang harus bersentuhan dengan benda pribadi wanita, yakni pembalut. 

Film yang dibintangi oleh Akshay Kumar bersama Sonam Kapoor dan Radhika Aapte ini mengangkat tema tentang mahalnya harga pembalut di India. Karena harga pembalut yang begitu mahal, tak jarang para wanita di India memakai benda-benda seperti kain bekas ataupun koran saat sedang menstruasi. 

Peristiwa itu menginspirasi seorang pria untuk membuat pembalut berkualitas dengan harga murah. Film yang diproduseri oleh Twinkle Khanna ini juga mendapatkan rating yang cukup bagus dari IMDB, yakni 8 bintang dari 10 bintang!

2. Toilet : Ek Prem Khata (2017)


Tak jauh berbeda dengan Padman, film yang mendapatkan rating 7,2 bintang / 10 bintang ini mengangkat tema sosial, dan juga sama-sama diangkat dari kisah nyata. 

Film ini juga sama-sama mengangkat tema yang cukup berani. Dimana ada orang-orang di India yang menolak keberadaan toilet di rumah mereka. Peran Akshay Kumar disini sebagai orang yang menyadarkan masyarakat tentang pentingnya keberadaan toilet. 

Ternyata, film Toilet : Ek Prem Khata ini diambil dari kisah seorang wanita bernama Priyanka Bharti yang lari dari rumah suaminya lantaran di rumah suaminya tidak ada toilet. 

3. Airlift (2016)


Film Akshay Kumar yang terkenal karena lagunya yang berjudul Dil Cheez Tujhe Dedi ini diangkat dari kisah nyata tentang proses evakuasi para warga India di Kuwait pada tahun 1990. 94% penggunaan Google menyukai film tanpa adegan romantis ini. Airlift juga mendapatkan rating 8/10 bintang di IMDB dari 49.796 suara. 

Akshay Kumar memerankan tokoh seorang pembisnis yang menyelamatkan lebih 100.000 warga India yang terjebak di Kuwait saat Iraq menyerang Kuwait. Para tentara Iraq itu menyiksa orang-orang Kuwait dan India terkena imbasnya karena mereka tidak punya paspor. 

Ranjit Katiyal (Akshay Kumar) dan keluarganya yang merupakan keluarga terpandang diberikan izin untuk keluar dari Kuwait. Tetapi, Ranjit menolak untuk pergi karena memikirkan nasib 177.000 warga India yang tidak bisa keluar dari Kuwait. Dengan segala cara Ranjit berusaha untuk membawa mereka pulang ke India.

4. Rustom (2015)


Rustom adalah film Bollywood yang unik karena tidak ada adegan menari seperti di film-film Bollywood lainnya. Dibintangi oleh Akshay Kumar dan Ileana D’Cruz, Rustom Mendapatkan rating 7,1/10 bintang dari 21.012 suara, serta disukai oleh 89% penggunaan Google. 

Berlatar di akhir tahun 1950-an, menceritakan tentang kapten Angkatan Laut India bernama Rustom Pavri (Akshay Kumar) yang mendapati jika istrinya, Cynthia (Ileana D’Cruz) berselingkuh saat dia sedang bertugas.

Rustom dituduh telah membunuh Vikram (Arjan Bajwa), pria selingkuhan istrinya. Disinilah Rustom melawan pengacara dan adik Vikram yang bernama Preeti (Esha Gupta) yang memiliki dendam pada Rustom. 

5. Holiday : A Soldier Is Never Off Duty (2014)


Akshay Kumar adalah aktor yang sering memerankan pria ‘berseragam’ dalam film. Buktinya Akshay Kumar dengan apik memerankan tokoh Rustom di film Rustom : 3 Shoot That Shocked The Nation (2015) dan Holiday : A Soldier Is Never Off Duty (2014). Akshay Kumar memerankan tokoh tentara yang rela mempertaruhkan hidupnya demi kehidupan orang banyak di film yang disukai 90% pengguna Google dan rating 7,2/10 bintang dari 23.881 suara. 

Turut dibintangi oleh Sonakshi Sinha, bercerita tentang Virat Bhaksi (Akshay Kumar), seorang tentara yang sedang berlibur dan bertemu dengan kawanan teroris yang memiliki target untuk membinasakan orang banyak. Mengetahui tujuan dari para teroris itu, Virat bersama teman-teman tentaranya berusaha untuk membunuh para teroris itu.

Tak hanya itu, Virat juga berjuang sendiri untuk menemukan dan melawan bos dari para teroris itu. 

6. Patiala House (2011)


Patiala House adalah salah satu film Bollywood yang wajib kamu tonton. Meskipun mendapatkan rating 5,6 dari iMDB, film yang dibintangi oleh Akshay Kumar bersama Anushka Sharma, Rishi Kapoor, dan Dimple Kapadia ini disukai oleh 91% pengguna Google. 

Film bergenre sport ini bercerita tentang seorang pria Punjab yang membenci orang-orang Inggris. Gattu (Akshay Kumar) dan saudara-saudaranya kurang beruntung tinggal di rumah tersebut karena mereka tidak bisa mengejar mimpi mereka. Bahkan Gattu sendiri harus mengubur dalam-dalam mimpinya untuk menjadi seorang pemain kriket.

Film ini mengajarkan kepada para ayah yang terlalu mengekang anaknya untuk memberikan sedikit saja kebebasan untuk mengejar mimpinya. Hal ini memang lumrah terjadi pada keluarga-keluarga di India. Selain menonton film komedi, kita juga bisa belajar disini. 

7. Kesari (2019)


Dirilis tahun lalu, Kesari yang merupakan film bergenre sejarah ini mendapatkan rating yang cukup bagus di iMDB, yakni 7,4 bintang dan bahkan disukai 94% pengguna Google. Akshay Kumar dengan sangat baik memerankan seorang prajurit Sikh yang berani dalam memerangi musuh. Selain itu, Akshay Kumar juga menunjukkan keberanian tentara Sikh yang diceritakan di film itu.

Seorang prajurit Sikh, Ishar Singh (Akshay Kumar) tidak menyukai pemerintah Inggris yang mengatakan jika India dipenuhi dengan orang-orang pengecut. Ia memiliki permusuhan dengan para pasukan Afganistan karena ia pernah menolong seorang gadis yang akan mereka bunuh. 

Pada prajurit Afganistan kembali menyerang 21 prajurit Sikh. Disinilah Ishar Singh dengan berkoar-koar untuk menyemangati 20 pasukan yang ia pimpin. 21 prajurit Sikh pun menyerang 10.000 tentara Afganistan dengan gagah berani. 

Itulah 7 film Akshay Kumar yang paling mengesankan. Kamu suka yang mana? Adakah film favoritmu di list yang ada di atas? Kalau kamu udah nonton semua, mana nih yang paling mengesankan? Jangan lupa buat tinggalkan komentar setelah selesai membaca ya!


Komentar

Postingan Populer