Beberapa Fakta Menarik dan Mencengangkan Seputar Aktor Tampan Akshay Kumar

Jika kamu penggemar film Bollywood/India, pastinya kamu tidak asing lagi dengan nama Akshay Kumar. Pria kelahiran 9 September 1967 ini telah bermain di lebih dari 100 judul film. Ia mengawali debutnya di film Saugandh pada tahun 1991. Namanya menjadi terkenal setelah membintangi film The Khiladi Series yang merupakan film seri James Bond versi India.


Nah, buat kamu yang merupakan penggemar dari aktor yang kerap disapa Akki ini, Mimin akan berikan beberapa fakta menarik dan mengejutkan + mencengangkan seputar Akshay Kumar. Penasaran? Ayo, segera dilihat aja!

1. Tahukah kamu? Ternyata 'Akshay Kumar' bukanlah nama aslinya. Suami dari aktris Twinkle Khanna ini memiliki nama asli yang cukup panjang loh gaes. Hari Rajiv Om Bhatia adalah nama aslinya.

2. Akshay Kumar tidak memiliki gelar sarjana, sebab Akshay memutuskan untuk berhenti sekolah dan lebih tertarik untuk menggeluti dunia bela diri.

3. Akshay Kumar belajar Karate hingga sabuk hitam di India. Kemudian, dia pergi Thailand untuk mempelajari bela diri Thai Boxing selama lima tahun.

4. Ketika Akshay Kumar masih remaja, ayahnya pernah bertanya apa yang dia inginkan. Dan Akshay menjawab jika ia ingin menjadi seorang aktor.

5. Sebelum menjadi aktor, Akshay juga pernah menjadi koki dan pelayan. Selain itu, ia juga pernah bekerja di sebuah hotel dan agen perjalanan. Ia juga pernah menjadi fotografer dan penari latar di sebuah film.

6. Akshay juga pernah menjadi guru karate. Lalu salah seorang muridnya menyarankan Akshay untuk menggeluti dunia modeling.

7. Pernah, Akshay ketinggalan pesawat untuk syuting iklan di Bangalore. Ia merasa kecewa pada dirinya sendiri. Kemudian dia pergi ke studio bersama portofolionya. Pada hari itu juga, Akshay Kumar ditawari untuk berperan sebagai Anand di film Deedar.

8. Akshay Kumar selalu menjadi pilihan utama di film-film aksi karena dia memiliki wajah yang tampan dan pandai bela diri.




9. Sebelum menikah dengan Twinkle Khanna, Akshay pernah dicap sebagai Pria Playboy karena sering mengencani lawan mainnya. Sebut saja Ayesha Jhulka, Shilpa Shetty, Raveena Tandon, Rekha, dll yang pernah menjadi kekasihnya.

10. Sebenarnya, Akshay pernah bertunangan dengan Shilpa Shetty dan Raveena Tandon. Tetapi, hubungannya putus karena Akshay pernah meminta kepada kedua aktris itu untuk berhenti berkarir. Tetapi mereka menolak.

11. Tahun 1994 adalah salah satu tahun keberuntungan Akshay Kumar. Karena pada tahun 1991, 1992, dan 1993 film-filmnya kebanyakan flop atau tidak laku. Ketika tahun 1994, ia membintangi sejumlah film sukses, sebut saja Suhaag, Main Khiladi Tu Anari, Yeh Dillagi, Mohra, dan Elaan yang sukses di Box Office. Pada tahun itu juga, Akshay Kumar mendapatkan banyak penggemar terutama di kalangan anak muda karena ketampanan dan kepandaiannya dalam seni bela diri.

12. Akshay disebut sebagai "The Indian Jackie Chan" karena selalu melakukan adegan berbahaya di film tanpa stuntman.

13. Pada tahun 1994, Akshay Kumar menandatangani peran untuk film SM Iqbal berjudul "Meri Biwi Ka Jawab Nahi". Film tersebut juga digarap pada tahun 1994, tetapi rilisnya diundur selama 10 tahun dan rilis pada tahun 2004.

14. Kedua anak Akshay Kumar, yakni Aarav dan Nitara jarang ditampakkan di media. Karena, Akshay Kumar ingin jika anak-anaknya menikmati masa kecil mereka selayaknya anak-anak lain tanpa diganggu oleh awak media.

15. Pada tahun 2009, Akshay Kumar mendapatkan penghargaan "Katana" dan Sabuk Hitam Tingkat Enam di Kuyukai Gōjū-ryu karate.

16. Akshay Kumar memiliki hubungan dekat dengan Kanada dan menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Windsor di Kanada.

17. Akshay Kumar mengklaim bahwa dia berkewarganegaraan ganda, yakni India dan Kanada.

18. Dulu, Akshay Kumar pernah mendukung salah satu merek minuman keras padahal dia tidak mengonsumsi minum-minuman keras.

19. Ia pernah menyumbangkan $ 5 Juta untuk membantu orang-orang yang terkena dampak kekeringan melalui pemerintah Jalyukt Shivar Abhiyan.

20. Akshay Kumar pernah digosipkan berselingkuh dengan Priyanka Chopra.

21. Akshay Kumar bertemu dengan Twinkle Khanna di film International Khiladi dan Zulmi pada tahun 1999. Pada saat syuting film International Khiladi, Twinkle mengaku jika dia jatuh cinta pada Akshay namun merasa tidak yakin dengan perasaannya sendiri. Dua tahun kemudian, Akshay dan Twinkle melangsungkan pernikahan mereka. Mereka dikaruniai dua orang anak yakni Aarav dan Nitara.



22. Ternyata, Akshay Kumar punya acara televisi sendiri loh! Acara televisi miliknya berjudul Khatron Ke Khiladi yang merupakan acara televisi paling populer di India.

23. Baru-baru ini, Akshay Kumar melakukan debut video klip lagu pertamanya. Ia tampil di video klip lagu B Praak yang berjudul Filhall dan berpasangan dengan adik Kriti Sanon yang bernama Nupur Sanon, dimana Nupur baru memasuki dunia Entertainment.

24. Di tahun 2019 Akshay membintangi sejumlah film-film sukses seperti Mission Mangal dan Housefull 4 yang sukses di Box Office. Yang lebih mengejutkannya lagi, pendapatan film Housefull 4 mengalahkan pendapatan film Bollywood tertinggi sepanjang masa yang pernah diraih oleh film 3 Idiot.

25. Akshay Kumar pernah membintangi 2 (dua) film bertema sosial, yakni Toilet : Ek Prem Khata (2017) dan Padman (2018). Kedua film tersebut sukses di Box Office. Filmnya yang berjudul Padman menjadi salah satu film Akshay Kumar dengan pendapatan tertinggi. Dan uniknya, Akshay Kumar pernah membuat "Padman Challenge" saat peluncuran film Padman.

26. Ternyata, selain berprofesi sebagai seorang aktor, Akshay Kumar juga berprofesi sebagai seorang stuntman.

27. Akshay Kumar pernah dinobatkan sebagai Pria Terseksi oleh Majalah Forbes India.

28. Majalah Forbes menetapkan Akshay Kumar sebagai aktor berpendapatan tertinggi di Dunia yang menempati urutan ke-4.

29. Akshay Kumar membuka kepada publik perihal gaji pertamanya. Dimana, gaji pertamanya sekira 200 Rupee atau setara dengan Rp 40.000,00.

30. Sejak tahun 2013, Akshay Kumar menjadi pembayar pajak tertinggi dari Industri Bollywood yang menandai jika Akshay Kumar adalah aktor Bollywood yang memiliki pendapatan paling tinggi.

Itulah beberapa fakta mencengangkan seputar Akshay Kumar. Apakah kamu punya yang lain? Jika kamu punya fakta menarik dan mencengangkan seputar Mr. Khiladi ini, tulis di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kamu yang sesama Akkians (Akki Fans)!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer