Sinopsis lengkap film Aflatoon (1997)



Raja (Akshay Kumar) adalah seorang pria yang menginginkan jika dirinya menjadi seorang miliarder. Ia bahkan bermimpi untuk menikahi seorang gadis yang merupakan anak seorang miliarder. Pada suatu hari ia melihat sebuah kecelakaan. File yang dibawa korban kecelakaan itu terlempar ke tempat Raja berada. Ternyata pria itu akan menjadi profesor di sebuah perguruan tinggi, tetapi karena orang itu sudah meninggal, maka Raja membawa berkas-berkas itu. Ia menjadi profesor di perguruan tinggi tersebut untuk mencari gadis yang akan dia nikahi.

Raja bertemu dengan Pooja (Urmilla Matondkar) yang merupakan murid di kelas tempat ia mengajar. Raja jatuh cinta pada Pooja, dan hal sebaliknya juga dirasakan oleh Pooja. Pooja membawa Raja untuk bertemu dengan ayahnya yakni Vidya Prakash (Anupam Kher). Saat Mr. Vidya melihat wajahnya, Mr. Vidya pingsan. Setelah sadar, ia menyuruh Raja untuk berbicara berdua. 

Tiba-tiba saja Raja berteriak bahwa ia tidak bisa menikahi Pooja. Hal itu membuat Pooja heran dan menemui Raja di rumahnya. Pooja mendesak Raja untuk bercerita saat Raja menolak untuk bercerita. 

Saat berbicara dengan ayah Pooja, Raja heran karena Mr. Vidya mengatainya Rocky. Raja bersumpah jika namanya ada Raja bukannya Rocky. Mr. Vidya laku bercerita. Pada suatu hari Mr. Vidya menghadiri suatu acara dan ia mabuk. Ia ditolong oleh seorang gadis dan membawanya ke sebuah kamar. Mereka tidur bersama hingga gadis itu hamil. Gadis itu meminta pertanggungjawaban dari Mr. Vidya. Tetapi Mr. Vidya malah menembaknya sehingga wanita itu meninggal. Tanpa ia ketahui, seseorang telah memasang kamera pengawas di ruangan itu. Dan yang memasangnya adalah Rocky, maka sejak saat itu Rocky terus menerus memeras Mr. Vidya. 

Setelah dibujuk, Raja setuju untuk membantu Mr. Vidya. Maka Pooja mengabarkan hal itu pada ayahnya. 

Rocky (yang juga diperankan oleh Akshay Kumar) adalah seorang penjahat yang bisa melakukan apa saja pada korbannya. Maka jika korbannya ingin selamat, ia harus menuruti kata-kata Rocky. Tidak ada yang berani dengan Rocky, oleh sebab itu Rocky semakin memperlakukan korbannya dengan semena-mena. 

Raja berpura-pura menjadi Rocky dan membuat Rocky dalam masalah. Hal itu membuat Rocky sadar ada orang yang meniru dirinya. Pada suatu hari Raja tertangkap oleh Rocky dan ia dibius selama tujuh hari. Selama tujuh hari itu Rocky telah menitipkan Pooja dan ayahnya, serta ibu Raja. 

Rocky melakukan kejahatan dan menabrakkan mobilnya pada sebuah truk. Ia kabur dan menaruh tubuh Raja yang sedang pingsan di dalam mobilnya. Raja tertangkap dan dikira Rocky, sedangkan Rocky berpura-pura menjadi Raja dan menipu orang-orang terdekat Raja. 

Seorang komisaris polisi percaya bahwa yang tertangkap adalah Raja, bukannya Rocky. Setelah Raja menangis untuk dibebaskan, komisaris polisi itu berbaik hati untuk membebaskan Raja dalam waktu dua puluh empat jam. Raja mendatangi tempat resepsi pernikahan Rocky (yang berpura-pura menjadi Raja) dan Pooja. Raja membuat kekacauan di pesta itu dan mengatakan di hadapan semua orang bahwa dia adalah Raja. Raja membawa kekasih Rocky, yakni Sonia dan meminta Sonia untuk mengatakan yang mana Rocky. Sonia mengatakan jika yang sedang bersama Pooja adalah Rocky, hal itu membuat Rocky marah dan menembak mati Sonia. 

Rocky menculik Pooja dan mengancam Raja akan membunuh Pooja. Raja berhasil menyelamatkan Pooja dan ia berkelahi secara brutal dengan Rocky. Raja membawa Rocky ke tempat ia dan teman-temannya biasa berkumpul dan melemparkannya ke bawah tempat yang sangat tinggi itu. Rocky meninggal dan Raja menikah dengan Pooja.


=========================================

Aflatoon mendapatkan banyak respon negatif dan gagal di box office. Tetapi jujur, menurut saya film ini keren banget. Saya kagum dengan aktor Bollywood Akshay Kumar yang dapat memerankan dua tokoh yang memiliki kepribadian yang bertolak belakang dan memerankannya secara sempurna. 

Musiknya memang kurang enak didengar. Tetapi menurut saya ada dua lagu yang cukup enak buat didengar, yakni Yeh Khabar Chapwado Akbar Mein dan Oyi Maa Oyi Maa Mar Gayi Re. Salah satu lagu yang berjudul We Love We Love Rocky adalah salinan dari musik Band Queen yang berjudul We Will Rock You. 



Komentar

  1. Aflatoon artinya apa saya pecint film imdia jadul 90an namunsaygnya di yutube gk ada india jadul yg subtitle indo

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer