Sinopsis film Kuch Kuch Hota Hai (1998) — film yang melambungkan nama Shahrukh Khan di Indonesia

Kita semua tahu kalau dulu sebelum Drama Korea menjadi tontonan favorit, Bollywood dulunya pernah terkenal di Indonesia. Film-film Bollywood sering ditayangkan di televisi.

Dari sekian banyaknya film Bollywood, ada satu film Bollywood yang menjadi film Bollywood yang paling terkenal di Indonesia sekaligus membuat nama Shahrukh Khan terkenal di Indonesia. Film itu berjudul Kuch Kuch Hota Hai yang artinya “telah terjadi sesuatu”.


Yuk simak sinopsis film Kuch Kuch Hota Hai buat kamu yang lupa-lupa ingat dengan film ini.

Sinopsis film Kuch Kuch Hota Hai :

Rahul Khanna (Shahrukh Khan) berteman dengan Anjali Sharma (Kajol) karena dia tomboi sehingga Rahul nyaman berteman dengannya. Anjali memiliki perasaan khusus pada Rahul, sebuah perasaan yang melebihi pertemanan.

Anak dari kepala kampus yang bernama Tina (Rani Mukherjee) baru saja pulang dari luar negeri. Tina sering tampil dengan pakaian yang seksi. Rahul mencintainya sehingga cinta Anjali bertepuk sebelah tangan.

Pada suatu hari Rahul menemuinya dan mengucapkan “I love you,” pada Anjali. Ternyata Rahul hanya berlatih untuk mengucapkan kata-kata tersebut pada Tina. Anjali yang patah hati meninggalkan kedua temannya dan tidak pernah mengunjungi mereka. Rahul dan Tina menikah. Mereka memiliki anak perempuan yang dinamai Anjali Khanna. Tina meninggalkan delapan pucuk surat sebelum ia meninggal dan dibacakan setiap hari ulang tahun Anjali.

Delapan tahun berlalu dan Anjali membaca surat terakhir dari ibunya. Surat itu menceritakan tentang kisah cinta antara ayahnya dan Anjali. Maka Anjali bertekad untuk menyatukan Rahul dengan Anjali seperti yang Tina inginkan di dalam surat itu.

Rahul dan Anjali pindah ke Shimla dan bertemu dengan Anjali yang merupakan teman lama Rahul. Anjali telah berubah menjadi seorang gadis yang feminim. Rahul menyadari cintanya pada Anjali, tetapi sayangnya Anjali sudah bertunangan dengan Aman Mehta (Salman Khan).

Di hari pernikahan Aman dan Anjali, Aman menyadari bahwa Rahul dan Anjali saling mencintai. Dia dengan tulus merelakan Anjali menjadi milik Rahul. Akhirnya Rahul dan Anjali menikah.


Komentar

Postingan Populer