Sinopsis Qayamat se qayamat tak (1988)


Qayamat se qayamat tak adalah film Amir Khan dan Juhi Chawla yang pertama dan dirilis pada tahun 1988. Kisah cintanya dibuat berdasarkan cerita Romeo and Juliet karya William Shakespeare namun dalam versi modern. Mengaduk-aduk perasaan. Kisah cinta yang tragis. Itulah yang menghiasi di sepanjang film ini.

Chemistry antara Amir Khan dan Juhi Chawla pun tak kalah terasa. Walaupun sudah hampir 30 tahun sejak perilisannya, film ini rasanya tetap seperti baru saja dirilis.

Yuk, cekidot! Kita bahas sinopsis dari film Qayamat se qayamat tak

Keluarga Dhanraj Singh dan Thakur Randhir Singh adalah keluarga yang memiliki hubungan persaudaraan. Akan tetapi, hal itu retak karena adik dari Dhanraj yang bernama Madhuwati dan adik dari Thakur bernama Ratan menjalin hubungan. Madhuwati hamil anak Ratan, namun Ratan malah menikahi orang lain dan menyuruh Madhuwati untuk aborsi. Madhuwati yang menolak untuk aborsi akhirnya dibuang Ratan. Madhuwati depresi. Anggota keluarganya yang bernama Jaswant Singh takut jika aib mereka akan diketahui oleh orang-orang desa, maka Jaswant pun pindah ke Delhi. Madhuwati bunuh diri dan membuat Dhanraj frustasi. Dhanraj datang ke pesta pernikahan Ratan menembak nya.

Jaswant dan seluruh anggota keluarga pindah ke Delhi. Sementara itu, Dhanraj dipenjara karena membunuh. Jaswant membesarkan anak Dhanraj yang bernama Raj (Amir Khan) dengan pendidikan yang baik. Dhanraj akhirnya dibebaskan dari penjara karena berkelakuan baik. Pada saat itu juga Raj mengirim surat bahwa ia sudah lulus kuliah dan mengadakan pesta perpisahan.

Dhanraj datang ke pesta itu dan bertemu dengan Raj serta sepupu Raj, Shyam. Raj membawa Dhanraj ke rumah dan disambut hangat seluruh anggota keluarga.

Raj harus pergi ke Desa Dhanakpur karena suatu keperluan. Raj dipesan untuk menyembunyikan identitasnya karena takut jika Thakur mengetahuinya. Raj berangkat bersama Shyam ke Desa Dhanakpur. Di Desa Dhanakpur, ia bertemu putri dari Thakur bernama Rashmi (Juhi Chawla). Raj terpesona dengan kecantikan Rashmi. Namun ia juga ingat bahwa Rashmi merupakan putri Thakur.

Raj bertemu dengan Rashmi. Pada saat itu, Rashmi sedang memotret matahari terbenam dan juga memotret Raj dengan latar belakang matahari terbenam. Rashmi lalu menunjukkan fotonya pada Raj dan itulah awal pertemuan mereka. Keduanya jadi sering bertemu. Entah secara sengaja atau tidak sengaja.

Rashmi hendak berlibur. Namun bis nya mogok dan ia mengambil foto-foto di hutan selagi menunggu bis diperbaiki. Tapi datang preman-preman yang menggodanya. Rashmi kabur dan akhirnya tersesat di hutan. Ia bertemu Raj yang juga tersesat saat berburu bersama teman-temannya. Raj menolong Rashmi hingga keesokan paginya mereka mencari jalan keluar. Sejak saat itu Raj dan Rashmi saling jatuh cinta.

Hubungan mereka akhirnya diketahui oleh Dhanraj. Dhanraj melarang Raj untuk menemui Rashmi. Thakur juga menemukan foto-foto saat Rashmi dan Raj sedang bersama. Thakur juga melarang Rashmi bertemu dengan Raj lagi. Rashmi juga dijodohkan dengan pria lain.

Rashmi tidak mau dan akhirnya ia kabur dari rumah dan kawin lari dengan Raj. Mereka tinggal di sebuah desa dan membangun rumah di reruntuhan kuil. Thakur bingung dengan kepergian putrinya. Ia menyuruh orang-orang suruhannya untuk mencari keberadaan Raj dan Rashmi. Thakur juga menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh Raj. Keberadaan Raj dan Rashmi diketahui. Nenek Rashmi menemui Dhanraj dan menceritakan semuanya. Nenek Rashmi ingin jika keduanya selamat. Dhanraj pun pergi ke lokasi yang diberi tahu oleh Nenek Rashmi.

Thakur juga berada di tempat itu ketika Dhanraj datang. Sementara itu para pembunuh bayaran menembaki Raj. Raj kabur. Namun ia ditangkap lagi dan ditembaki. Rashmi lalu berteriak-teriak memanggil nama Raj. Namun ia malah ditembak berkali-kali hingga meninggal. Raj yang sedih atas kematian Rashmi lalu mengambil pisau dan menusuk dirinya sendiri.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer