Cara memasukkan video YouTube ke galeri

Gak taunya mudah lho guys!



YouTube adalah media dimana kita bisa menonton berbagai video. Ada video musik, film, video lucu, tips dan tutorial, hingga masih banyak lagi. YouTube memang memiliki fitur “Video Offline”, dimana kita bisa mendownload video itu dan menonton nya dalam keadaan offline.

Tapi video itu hanya tersimpan di YouTube saja. Dan masa penyimpanan nya juga terbatas. Kadang kita harus mendownload lagi video itu jika masa berlakunya sudah habis. Tentu saja merepotkan dan menghabiskan kuota.

Tapi tenang, saya punya cara agar video YouTube dapat disimpan di galeri. Caranya mudah dan gak bikin ribet pastinya. Gimana caranya? Yuk kita langsung saja!

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka browser. Juga kita harus membuka YouTube di Browser tersebut. Seperti yang saya pakai, Browser yang bernama UC Browser.

Foto diatasi ada screenshot dari home UC Browser. Kita tinggal membuka YouTube melalui Browser tersebut.

2. Jika kita sudah membukanya, jadi seperti ini.
Kita tinggal pencet kolom search dan langsung mengetik video yang akan kita cari. 

3. Jika sudah dicari, tonton sebentar. Kira-kira beberapa detik saja.

Tonton sebentar. Kira-kira durasi kita menonton nya seperti pada gambar. Jika kita berlama-lama menonton nya akan menghabiskan kuota yang cukup banyak. Karena streaming YouTube melalui Browser memang cukup mahal dibandingkan streaming dengan aplikasi nya. Jadi, saya sarankan jika ingin mengunduh video YouTube menggunakan Wi-Fi saja agar lebih hemat.

4. Lalu tekan kolom search. Dan lakukan seperti pada gambar.

Tulis "ss" di depan kata YouTube. Hal ini dilakukan agar kita dibawa ke halaman "savefrom.net"

5. Jika sudah dibawa ke halaman Savefrom.net, begini tampilannya.
Dan disitu ada pilihan kualitas nya. Anda hanya tinggal memilih nya. Ingat, memilihnya harus disesuaikan dengan ruang di ponsel anda. Jika tak ingin memakan ruang yang banyak, anda pilih saja kualitas rendah.

Setelah dipilih, ada pilihan dari browser nya. Unduh atau dimainkan secara online. Jadi kita pilih unduh saja. Setelah diunduh, cek di galeri anda. Video yang Anda unduh sudah ada di galeri!

Begitulah cara mendownload video YouTube dan memasukkan nya ke galeri. 

Terimakasih buat yang sudah mengunjungi blog kami! Terus kunjungi blog kami ya! Dan jangan lupa share artikel ini ke media sosial kalian!


Komentar

Postingan Populer